Diduga Tawuran, Pelajar SMP dan SD di Padang Diamankan Satpol PP

Langgam.id - Satpol PP mengamankan sembilan pelajar SMP dan seorang pelajar SD yang diduga sedang tawuran, Jumat (7/10/2022).

Perugas mengamankan sejumlah pelajar yang diduga tawuran di Kota Padang. [Foto: Dok. Satpol PP Padang]

Langgam.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan sembilan pelajar SMP dan seorang pelajar SD yang diduga sedang tawuran, Jumat (7/10/2022).

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kota Padang, Deni Harzandy mengatakan, aksi diduga tawuran itu terjadi di dua lokasi, yaitu di kawasan Koto Tangah dan Padang Timur, Kota Padang.

"Ada 10 pelajar yang kita amankan, dua orang diamankan warga di kawasan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah dan delapan orang lagi di kawasan jati, Kecamatan Padang Timur," ujar Deni, Jumat (7/10/2022).

Menurut Deni, dari sepuluh pelajar yang diamankan tersebut, lima orang pelajar menggunakan senjata tajam berupa katana, celurit, dan pisau.

"Diduga, pelajar yang menggunakan katana dan celurit bukanlah seorang pelajar, tetapi memakai baju pelajar dan sudah diserahkan ke pihak kepolisian, karena sudah mengarah kepada tindakan pidana dan sisanya mengaku sebagai korban, juga dilakukan pembinaan sesuai aturan di Mako Satpol PP Kota Padang," ungkapnya.

Dari lima pelajar yang menggunakan senjata tajam tersebut, lanjut Deni, satu di antaranya merupakan seorang pelajar yang masih berstatus Sekolah Dasar (SD).

Baca juga: Kabar Pelajar di Padang Bakal Tawuran Heboh Lagi, Satpol PP Siagakan Pasukan

"Kami mengimbau kepada para orang tua, masyarakat dan pihak sekolah agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak didiknya, agar tidak terjerumus kepada kegiatan yang dapat mengancam keselamatan dengan aksi tawuran yang marak terjadi akhir-akhir ini, selain itu, pengawasan juga merupakan tanggung jawab kita bersama," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Belasan pelajar diamankan Satpol PP Padang karena keluyuran saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung pada Rabu (17/1/2024).
Bolos Sekolah, Belasan Pelajar di Padang Diamankan Satpol PP
Keluyuran saat proses belajar mengajar (PBM) berlangsung, belasan pelajar diamankan petugas Satpol PP BKO Kecamatan bersama Kasi Trantib
Duduk di Warung saat Jam Belajar, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Padang
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini