Diduga Edarkan Sabu, 2 Pria di Pesisir Selatan Ditangkap Polisi

Diduga Edarkan Sabu, Dua Pria di Pesisir Selatan Ditangkap Polisi

Penangkapan dua pria (duduk) yang diduga edarkan sabu di Pesisir Selatan. [Foto: Dok Polres]

Langgam.id - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pesisir Selatan meringkus dua pelaku penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu, Rabu (4/1/2023).

Penangkapan terjadi pukul sekitar 15.40 WIB di Jalan Bandes Kampung Rimbo Panjang, Linggo Sari Baganti. Polres Pesisir menyebut, penangkapan kedua sejak awal tahun.

Ps. Kasat Resnarkoba Iptu Riki Yovrizal mengatakan, pelaku yang diamankan yakni TPP (26) dan MC (25). Keduanya merupakan warga Linggo Sari Baganti.

Penangkapan bermula dari informasi masyarakat tentang adanya dugaan pelaku sering bertransaksi dan menggunakan narkoba di kawasan Punggasan.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim Opsnal Sapu Jagat, dilakukan pembelian terselubung (under cover buy) melalui Tim Opsnal. Setelah menyepakati rencana pembelian, lalu dilakukan penangkapan tanpa perlawanan.

Saat penangkapan, dari tangan tersangka MC, petugas menemukan satu paket kecil narkoba jenis sabu, hal ini diakui kepemilikan sabu tersebut oleh kedua tersangka.

"Tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres guna pengembangan dan proses hukum selanjutnya," kata Riki Yovrizal.

Baca Juga: Diduga Transaksi Narkoba, Seorang Pemuda di Pasbar Ditangkap Polisi Dini Hari

Kasat mengajak masyarakat, jangan takut dan segan melaporkan peredaran barang haram di sekitar lokasi. Saksi akan dirahasiakan dan dilindungi oleh undang-undang.

Baca Juga

Fanta 2.0 dan relawan Prabowo Gibran, Gigih Brani 08, menyaluarkan bantuan kebutuhan pokok balita di posko pengungsian di SDN 08 Bukit
Pengungsi Banjir Lahar Dingin di Agam Bertambah Menjadi 709 Orang
Sebanyak 25 unit hunian sementara untuk pengungsi banjir bandang di beberapa kecamatan di Tanah Datar akan dibangun oleh FRPB
25 Unit Hunian Sementara Dibangun untuk Warga Terdampak Banjir Bandang di Tanah Datar
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
Gempa Bumi M3.7 Guncang Bukittinggi
Gempa Bumi M3.7 Guncang Bukittinggi
BNPB Bakal Ledakkan Batuan Material Erupsi Marapi
BNPB Bakal Ledakkan Batuan Material Erupsi Marapi
BNPB Lakukan Survei Udara untuk Mitigasi Bencana Galodo
BNPB Lakukan Survei Udara untuk Mitigasi Bencana Galodo