Dharmasraya Terima Bantuan 2.000 APD dan 5.000 Rapid Tes dari Kemenkes

Dharmasraya Terima Bantuan 2.000 APD dan 5.000 Rapid Tes dari Kemenkes

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Rahmadian saat menerima APD dan Rapid Tes dari Kemenkes RI. (Humas Pemkab Dharmasraya)

Langgam.id- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menerima bantuan 2.000 set Alat Pelindung Diri (APD), dan rapid tes sebanyak 5.000 buah dari Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Kabar Baik, Warga Dharmasraya yang Sembuh dari Corona Jadi 9 Orang

Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajan, di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sungai Daerah, Kamis (21/05/2020).

Sutan Riska mengatakan, bantuan dari Kemenkes ini sangat dibutuhkan para tenaga medis, yang bertugas dalam penanganan pandemi Covid 19 di Kabupaten Dharmasraya.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah yang telah mengabulkan do’a kita. Kementerian Kesehatan RI sudah memberikan permintaan kita untuk menghadapi Covid-19 ini. Saya dan masyarakat Dharmasaya mengucapkan terima kasih," ujarnya Kamis (21/05/2020).

Kata dia, Pemkab Dharmasraya akan melakukan rapid tes di pasar-pasar yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera. Serta pasar yang berbatasan langsung dengan daerah lain.

Selain Kemenkes, BNBP juga akan mengirimkan APD untuk Dharmasraya. "Ada sekitar 1.000 APD dari BNPB yang akan datang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Rahmadian. (*/SRP)

Baca Juga

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyambut baik dilaksanakannya pertemuan ribuan umat Islam se-Sumatra yang dilaksanakan
Sutan Riska Sambut Baik Pertemuan Ribuan Umat Islam di Masjid Agung Dharmasraya
Rapat Kerja Nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024, Apkasi Expo 2024 dan Apkasi Procurement Network
Dihadiri Bupati se-Indonesia, Presiden Jokowi Buka Rakernas dan Apkasi Otonomi Expo 2024
Sekretaris Daerah Dharmasraya Adlisman resmi membuka Adhyaksa Fair 2024, yang digelar di pelataran parkir Kejaksaan Negeri Dharmasraya,
Sekda Resmi Buka Adhyaksa Fair Kejari Dharmasraya Tahun 2024
TP PKK Dharmasraya menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Dharmasraya 2024 di Alinea Farm & Park, Nagari Sitiung pada Kamis, (4/7/24)
Bupati Sutan Riska Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Dharmasraya
Menindaklanjuti Peraturan Presiden tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Dharmasraya resmikan Mal Pelayanan
Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Softlaunching Mal Pelayanan Publik
Nagari Sungai Limau merupakan sebuah nagari yang terletak di Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat.
Realisasi PBB Nagari Sungai Limau di Dharmasraya Capai 89 Persen