Dharmasraya Gelar Liga Pelajar untuk SD dan SMP

Dharmasraya Gelar Liga Pelajar untuk SD dan SMP

Pembukaan Liga Pelajar di Dharmasraya. [Foto: Dok. Pemkab Dharmasraya]

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya dan TNI menggelar Liga Pelajar untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai 21-30 Oktober 2022.

Liga Pelajar untuk SD dan SMP itu telah dibuka secara resmi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Sport Center Koto Padang, Jumat (21/10/2022).

Menurut Sutan Riska, Liga Pelajar itu diikuti sebanyak 592 siswa, dengan rinciam 240 siswa SD, 352 siswa SMP, oficial 96 orang.

Dikatakan Sutan Riska, bahwa suatu kebahagian dan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Dharmasraya karena pembukaan Liga Pelajar tingkat SD dan SMP dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto.

"Semoga, dengan kehadiran Bapak Dandrem memberikan motivasi tersendiri bagi anak anak kita yang ikut Liga Pelajar, dan bisa melahirkan calon jendral di masa datang," ujar Sutan Riska.

Liga Pelajar, lanjut Sutan Riska, masih dalam momen memeriahkan HUT TNI ke-77 tahun 2022, dengan tema TNI adalah kita yang terselenggara berkat kerjasama Dinas Pendidikan, Jajaran Dandim dan Ikatan guru Olahraga se-Kabupaten Dharmasraya. Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan baik sampai akhir.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan angin segar bagi perkembangan persepakbolaan di daerah kita. Dengan hadirnya bibit-bibit pemain handal serta prestasinya yang membanggakan di kemudian hari. Kepada seluruh tim perwakilan kecamatan dalam pertandingan ini, agar bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Sebagai barometer evaluasi pembinaan di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Kepda seluruh peserta, Sutan Riska berpesan, bahwa menang atau kalah dalam pertandingan itu sudah biasa, yang penting bagaimana mampu mengedepankan fairplay, kebersamaan dan menjunjung tinggi nilai sportifitas

"Karena prestasi olahraga dicapai secara sempurna bukan hanya dengan memiliki kecakapan bermain yang baik. Namun, juga ditentukan oleh karakter dan mental peserta tersebut," jelasnya.

Lalu, Kepada pengurus PSSI Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska berharap, adanya momen liga pelajar ini bisa menjadi ajang pemilihan bibit atlit yang perlu dibina dari sekarang. Untuk menghadapi event-event tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Baca juga: Pembangunan Makodim Dharmasraya Resmi Dimulai

"Gunakanlah gelanggang olahraga kita ini secara rutin, agar manfaatnya bisa dinikmati oleh pecinta olahraga sepalbola. Dan kepada guru olahraga baik SD maupun SMP, untuk dapat selalu menjalin komunikasi demi prestasi olah raga di Kabupaten Dharmasraya. Tanpa peran guru olahraga, mustahil prestasi kita akan bagus,” katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Kuli Bangunan di Padang Simpan Lima Paket Sabu Siap Edar
Operasi Antik Singgalang 2024, Polres Dharmasraya Ringkus 3 Pelaku Pengguna Narkotika
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Pasar rakyat berkonsep modern akan segera hadir di Kabupaten Dharmasraya. Pelaksanaan groundbreaking proyek pembangunan Pasar Dharmasraya
Gandeng PT Adhi Perkasa Gedung, Pasar Rakyat Dharmasraya Dibangun di Lahan 5 Ha
Korem 032/Wirabraja mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu di Lapangan RTH Imam Bonjol Padang pada Kamis (1/2/2024).
5 Ribu Personel TNI Disiapkan untuk Amankan Pemilu 2024 di Sumbar