Dewan Pertimbangan Presiden Dukung Pembangunan Pusat Olahraga di Padang Panjang

Dewan Pertimbangan Presiden Dukung Pembangunan Pusat Olahraga di Padang Panjang

Dewan Pertimbangan Presiden Agung Laksono saat kunjungan ke Kota Padang Panjang, Minggu (14/11/2021). (Foto: Dok. Kominfo Padang Panjang)

Langgam.id - Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono mendukung rencana pembangunan Pusat Olahraga (Sport Center) di Kota Padang Panjang dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan.

"Saya yakin bisa terwujud," kata Agung Laksono saat kunjungan ke Kota Serambi Mekkah, Minggu (14/11/2021).

Menurutnya, pembangunan stadion tersebut dapat dilaksanakan melalui kerja sama dalam penganggaran. Kerja sama yang dimaksud, mulai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang Panjang, APBD provinsi hingga Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Dan juga tidak tertutup kemungkinan dari bantuan masyarakat," ujarnya yang juga berkunjung ke Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, mengatakan ada beberapa program yang dapat disinergikan setelah kunjungan tersebut. Salah satu prioritasnya dalam program pemuda dan olahraga.

"Karena kita akan membangun sebuah kawasan sport center. Alhamdulillah direspon baik oleh Beliau," ujar Wako Fadly.

Fadly Amran mengaku akan meninjaklanjuti respon baik pemerintah pusat itu secara teknis. Tahun depan pihaknya akan mencoba mendatangi Dirjen terkait.

"Ada peluang yang bisa kita ambil di Kementerian terkait sarana olahraga setiap tahunnya. Tergantung bagaimana kita bisa bekerja sama, berkomunikasi dengan baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Padang Panjang Maiharman mengatakan, sport center dibangun pada area 5,73 hektare. Diperkirakan, pembangunannya akan menelan sekitar Rp 80 miliar dana APBD.

Pemko Padang Panjang juga berupaya mendapatkan tambahan dana dari pemerintah pusat guna pembangunan sarana olahraga aquatik dan sarana olahraga multiguna dengan luas 3500 meter persegi. Biaya yang dibutuhkan diperkiraan mencapai Rp 200 miliar.

"Dari anggaran ini akan dibangun gedung serba guna, lapangan tenis, volley, basket, skate board park dan panjat tebing," kata Maiharman. (*)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Harga Cabai, ramadan sembako, cabai pasar raya padang
Awal Tahun, Harga Komoditas Pangan di Padang Panjang Stabil
Langgam.id - Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menyelidiki kasus dugaan pemalsuan tanda tangan Mamak Kepala Kaum Suku Koto Nan Baranam.
Tanda Tangan Dipalsukan Kemenakan untuk Jual Tanah, Mamak Kepala Kaum di Padang Panjang Lapor Polisi
42 Karya Seni Ditampilkan di Pameran Tambo Art Padang Panjang
42 Karya Seni Ditampilkan di Pameran Tambo Art Padang Panjang
BLT Corona Padang, bansos tunai
2.012 KPM di Padang Panjang Terima BLT, Sembako hingga PKH
Baznas Pasaman Barat, beras surplus, ppn
Harga Komoditas di Padang Panjang: Beras Stabil, Daging Ayam Mulai Naik
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran (Foto: IG fadlyamran)
Pemko Padang Panjang Bakal Tanggung BPJS Ketenagakerjaan Pekerja Rentan