Daya Tampung 6 SMP Negeri di Padang Ini Belum Terpenuhi di PPDB Tahap I, Apa Saja?

Calon siswa yang dinyatakan diterima di tahap I PPDB SMP negeri di Padang jalur zonasi, sudah diumumkan pada Rabu (19/6/2024).

SMP Negeri 36 Padang merupakan salah sekolah yang daya tampungnya belum terpenuhi pada PPDB jalur zonasi tahap I. [foto: annibuku.com]

Langgam.id - Calon siswa yang dinyatakan diterima di tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri di Padang jalur zonasi, diumumkan pada hari ini, Rabu (19/6/2024).

Dilansir dari situs psb.diknaspadang.id, dari 45 SMP negeri di Padang, terdapat enam sekolah yang daya tampungnya belum terpenuhi hingga jadwal pengumuman PPDB tahap I pada Rabu (19/6/2024).

Malahan ada satu sekolah yang tidak ada satupun calon siswa yang mendaftar selama masa pendaftaran pada 13-16 Juni 2024 lalu.

Berikut enam SMP negeri di Padang yang daya tampungnya belum terpenuhi pada PPDB tahap I:

1. SMP Negeri 19

Sekolah ini beralamat di Jalan Raya Padang - Painan, Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Pada tahap I, hanya ada empat calon siswa yang mendaftar. Padahal daya tampung sekolah ini 88 siswa.

2. SMP Negeri 36

SMP ini juga berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung ini, tepatnya di Jalan Raya Padang - Painan No.24, Kelurahan Teluk Kabung Tengah. Daya tampung sekolah ini pada tahap I sebanyak 52 siswa, sedangkan yang mendaftar tidak ada satupun di tahap I.

3. SMP Negeri 37

Sama dengan dua sekolah sebelumnya, SMP Negeri 36 juga berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, tepatnya di Jalan Sungai Pisang, Teluk Kabung Selatan.

Pada PPDB tahap I, hanya ada satu calon peserta didik yang mendaftar. Sedangkan daya tampung sekolah ini 35 siswa.

4. SMP Negeri 39

SMP Negeri 39 Padang berada di Jalan Purus V, Purus, Kecamatan Padang Barat. Sekolah ini memiliki daya tampung sebanyak 88 siswa. Sedangkan calon siswa yang mendaftar di tahap I baru 60 orang.

5. SMP Negeri 40

Sekolah yang berlokasi di Jalan Bunda Raya, Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara ini memiliki daya tampung 88 siswa. Sementara yang mendaftar di tahap I baru 80 calon siswa.

6. SMP Negeri 44

Sekolah ini beralamat di Jalan Koto Tuo, Lambung Bukit, Kecamatan Pauh. Pada PPDB tahap I, hanya ada 41 calon siswa yang mendaftar. Padahal daya tampung sekolah ini sebanyak 69 siswa.

Demikian rincian enam SMP negeri di Padang yang daya tampungnya belum terpenuhi di PPDB tahap I. (*/yki)

Baca Juga

Dampak Covid-19 sumbar
OJK Cabut Izin BPR Lubuk Raya Mandiri, Nasabah Diminta Tenang
progres-mencapai-39-persen-pembangunan-gedung-dprd-padang-butuhkan-rp1174-miliar
BPK Temukan Kelebihan Pembayaran Pembangunan Gedung DPRD Padang Senilai Rp.1,7 Miliar
Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Pilgub Sumbar 2024: PKS Buka Peluang Partai Lain Gabung Koalisi Mahyeldi-Vasko
Hari Ini, Jalur Lembah Anai Resmi Dibuka dan Boleh Dilewati
Hari Ini, Jalur Lembah Anai Resmi Dibuka dan Boleh Dilewati
Tiga Jemaah Haji Debarkasi Padang yang Dirawat di Tanah Suci Telah Kembali
Tiga Jemaah Haji Debarkasi Padang yang Dirawat di Tanah Suci Telah Kembali
Galanggang Arang Kembali Sambangi Kayutanam
Galanggang Arang Kembali Sambangi Kayutanam