Datangi DPRD Padang, Ortu Desak SE Disdikbud Soal Vaksinasi Anak Dicabut

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Orang tua siswa tuntut pencabutan SE vaksinasi anak Disdikbud Padang.

Pertemuan orang tua siswa dengan anggota DPRD Padang. [foto: Nandito Putra/langgam.id]

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Orang tua siswa tuntut cabut SE tentang vaksinasi anak yang dikeluarkan Disdikbud Kota Padang.

Langgam.id - Orang tua siswa menuntut pencabutan surat edaran (SE) tentang vaksinasi anak yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang.

Hal itu diutarakan massa yang terdiri dari orang tua siswa saat melakukan audiensi di ruang sidang DPRD Kota Padang, Senin (14/2/2022).

Selain menuntut pemerintah untuk mencabut edaran itu, para orang tua juga ingin pemerintah tidak mengaitkan vaksinasi anak terhadap hak pendidikan.

Tuntutan lainnya, orang tua siswa ingin pembelajaran tatap muka dilakukan seperti semula, tanpa membeda-bedakan.

"Tolong fasilitasi kami untuk kembali mendapatkan hak-hak anak kami atas pendidikan," kata salah seorang siswa saat menyampaikan tuntutannya di ruangan sidang DPRD Padang.

Ia mengaku, dalam penerapan SE itu, siswa pernah diusir karena belum divaksinasi. "Ini kan diskriminasi. Kami bukan anti vaksin, pak. Kami hanya memperjuangkan hak atas pendidikan anak," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin mengharapkan agar pihaknya diberi waktu untuk menyelesaikan polemik vaksinasi anak tersebut.

"Beri kami waktu dulu dalam dua hari ini, akan kami panggil pihak terkait. Kalau bisa kami akan panggil Wali Kota Padang," ujar Amril.

Selain itu terang Amril, nantinya DPRD juga akan mengajak Dinas Kesehatan untuk memberikan keterangan soal vaksinasi anak ini.

"Kita juga akan undang Dinas Kesehatan untuk memberikan pemahaman soal vaksin," kata Amril.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Padang, Mastilizal Aye mengatakan, pihaknya akan memproses tuntutan orang tua dengan memanggil kepala Disdikbud.

Baca juga: Ortu Siswa di Padang Gelar Unjuk Rasa, Minta Kembalikan Hak Anak Bersekolah

Mastilizal menambahkan, saat melakukan pertemuan dengan Disdikbud nanti, perwakilan orang tua turut diajak untuk terlibat.

"Kita akan cari solusinya, kita akan cari jalan keluarnya," kata Mastilizal.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Berkat Program Semata, Anak-anak Mendiang Benny Zalukhu Kini Punya Rumah Layak
Berkat Program Semata, Anak-anak Mendiang Benny Zalukhu Kini Punya Rumah Layak
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Ances Kurniawan menargetkan pada 2024 ini jumlah penumpang Trans Padang sebanyak 5 juta orang.
Dishub Targetkan Penumpang Trans Padang Capai 5 Juta Orang di 2024
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar membuka secara resmi Festival Muaro Padang,
Festival Muaro Padang Resmi Dibuka, Ini Beragam Iven yang Bisa Disaksikan Pengunjung
Begini Rekayasa Lalu Lintas Atasi Kemacetan di Iven Festival Muaro Padang
Begini Rekayasa Lalu Lintas Atasi Kemacetan di Iven Festival Muaro Padang
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
gowes siti nurbaya
Siap-siap, Pemko Padang Kembali Gelar Gowes Siti Nurbaya Adventure