Dari Padang untuk Malang: Stadion Seharusnya Tempat yang Ramah untuk Anak

Langgam.id - Dari Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang juga menyerukan kata-kata Stadion Seharusnya Tempat yang Ramah untuk Anak.

Tulisan Stadion Seharusnya Menjadi Tempat yang Ramah untuk Anak dipegang dua orang perempuan dalam rangakaian salat gaib dan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan. [Foto: Dok. Semen Padang FC]

Langgam.id - Selain menggaungkan lagu kebanggaan Aremania, salat gaib dan doa bersama, dari Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang juga menyerukan kata-kata Stadion Seharusnya Tempat yang Ramah untuk Anak.

Kata-kata itu dutuliskan di selembar kertas putih dan dipegang seorang anak kecil dalam rangkaian salat gaib dan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan oleh suporter dan manajemen Semen Padang FC.

Pantauan langgam.id di depan Tribun Barat Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, para suporter yang terdiri dari The Kmer’s, Spartack, Ultras dan Padang Fans bersama-sama menyanyikan lagu kebanggaan Aremania.

Langgam.id - Dari Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang juga menyerukan kata-kata Stadion Seharusnya Tempat yang Ramah untuk Anak.

Seorang anak kecil memegang tulisan Stadion Seharusnya Menjadi Tempat yang Ramah untuk Anak dalam rangakaian salat gaib dan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan. [Foto: Dok. Semen Padang FC]

Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan Above Humanity, dari Padang untuk Malang.

Lalu, seorang anak kecil juga terlihat membawa selembar kertas di tengah kerumunan orang dengan tulisan Stadion Seharusnya Menjadi Tempat yang Ramah untuk Anak.

Kordinator Lapangan The Kmer’s, Nurman Anwarbay mengatakan, kegiatan kali ini merupakan bentuk solidaritas suporter Semen Padang FC terhadap Tragedi Kanjuruhan.

“Kami tadi melaksanakan solat gaib dan juga doa bersama untuk para korban,. Ini bentuk solidaritas kami suporter Semen Padang FC terhadap teman-teman kami di Kanjuruhan Malang, kami ikut berduka,” ujar Nurman, Rabu (5/10/2022) malam.

Menurut Nurman, Tragedi Kanjuruhan harus menjadi pelajaran bagi para suporter agar tidak terulang kembali kejadian yang sama. “Ini pelajaran bagi kami, khususnya di Kota Padang, jangan sampai hal yang serupa terjadi lagi,” katanya.

Baca juga: Seruan Aksi Cinta Damai dari Suporter Semen Padang FC Pasca Tragedi Kanjuruhan

Diberitakan sebelumnya, Tragedi Kanjuruhan tekah menelan banyak korban, 125 orang meninggal dan 467 orang luka-luka, dengan rincian luka ringan 408 orang, luka sedang 30 orang dan luka berat 29 orang. (FJ Hamzah)

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang