Danau Singkarak Diragukan Masuk Etape TdS 2019, Ini Kata Kepala Dinas Pariwisata Sumbar

Danau Singkarak Diragukan Masuk Etape TdS 2019, Ini Kata Kepala Dinas Pariwisata Sumbar

Pembalap Tour de Singkarak, melewati jalur Batusangkar-Padang Panjang. (Foto Hendra)

Langgam.id - Penyelenggaraan ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2019 dikabarkan tidak memiliki etape yang akan melewati rute danau Singkarak. Informasi yang membuat buncah masyarakat ini sudah berkembang luas di jagat media sosial (medsos) sejak beberapa hari belakangan.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatra Barat (Sumbar) Oni Yulfian mengaku kaget dengan kabar tersebut. Menurutnya, keputusan danau Singkarak tidak dilalui dalam ajang tahunan ini belum diputuskan.

“Saya tidak tahu informasi ini awalnya beredar darimana. Sampai saat ini, kita belum memutuskan rute masing-masing etape,” kata Oni saat dihubungi langgam.id, Rabu (11/9/2019).

Oni menjelaskan, kajian soal etape TdS 2019 masih belum final. Hingga kini, tim teknis masih melakukan survei di lokasi. Pihaknya akan segera mengumumkan ke publik jika semua etape sudah rampungkan.

“Kalau sudah final pasti kita umumkan seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya di rakor TdS kita juga mengundang semua pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Hanya saja, Oni memang tidak memberikan kepastian apakan Danau Singkarak akan dilewati pebalap sepeda atau tidak. “Tunggu saja lah sampai diumumkan. Nanti berkembang lagi informasinya. Kita akan umumkan dalam satu atau dua minggu ini,” tuturnya.

TdS 2019 rencananya digelar mulai tanggal 2-10 November mendatang.  Perhelatan ini akan melewati 16 kabupaten kota. Di Sumbar melewati 14 daerah, 2 diantaranya merupakan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang berada di provinsi Jambi. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
Gubernur Sumbar Apresiasi Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Bagi Perantau Minang
Gubernur Sumbar Apresiasi Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Bagi Perantau Minang
Penanganan Lahar Dingin Marapi, Pemprov Fokus Lakukan Pengerukan Sedimen Material Erupsi
Penanganan Lahar Dingin Marapi, Pemprov Fokus Lakukan Pengerukan Sedimen Material Erupsi
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan pengawasan terhadap produk makanan, minuman dan parsel di pusat perbelanjaan Transmart Padang, Jumat (5/4/2024)
Ramai Warga Belanja Jelang Lebaran, Mahyeldi: Cek Tanggal Kedaluwarsa dan Keutuhan Kemasan
dprd jalan
Pemprov Sumbar Alokasikan Rp137 Miliar Perbaiki Jalan Rusak di Tanah Datar
Gubernur Sumatra Barat mengeluarkan pengumuman terkait pengaturan lalu lintas jalan selama arus mudik dan arus balik angkutan lebaran tahun
Pembatasan Angkutan Barang saat Mudik Lebaran Berlaku di 2 Ruas Jalan di Sumbar