Dampak Boikot Produk Terafiliasi Israel, Pendapatan KFC di Padang Turun 50 Persen

Dampak Boikot Produk Terafiliasi Israel, Pendapatan KFC di Padang Turun 50 Persen

Gerai KFC di Jalan Pattimura, Kota Padang. (Foto: LSM/Langgam)

Langgam.id - Pendapatan salah satu gerai Kentucky Fried Chicken atau populer dengan nama KFC yang merupakan restoran cepat saji di Kota Padang mengalami penurun pendapatan secara dratis.

Hal itu terjadi pada gerai KFC di Jalan Patimura, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Restoran cepat saji asal Amerika Serikat tersebut mengalami penurunan pendapatan hingga 50 persen.

Hal itu terjadi imbas gencarya seruan boikot produk Amerika Serikat (AS) yang terafiliasi dengan Israel akhir-akhir ini yang semakin gencar dilakukan masyarakat di media sosial X, intagram bahkan beredar daftar ratusan produk yang diduga pro Israel.

"Biasanya penjualan kita Rp800 juta setiap bulan, namun sekarang hanya Rp400 juta. Hal itu dirasakan selama satu bulan belakangan ini," tutur Budi Setiawan selaku Restaurant Manager gerai KFC yang berada di Jalan Patimura, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Selasa, (21/11/2023).

Ia mengatakan, untuk meminimalisir kerugian, pihaknya membatasi terhadap makanan yang dimasak.

"Kita berusaha membatasi makanan yang dimasak, jangan sampai melebihi dari pesanan pembeli. Pembelian bahan sejauh ini juga dikurangkan," tuturnya.

Diketahui, selain KFC juga ada beberapa produk yang disinyalir terafiliasi dengan Israel banyak beredar luas dan dijual di Indonesia yang mereknya dikelola oleh PT Mitra Adiperkasa Tbk atau MAP mulai dari Marks, Spencer hingga Converse Starbucks, Domino’s Pizza hingga McDonald's.(LSM/Fs)

Tag:

Baca Juga

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan JurnalisTelevisi Indonesia (IJTI), dan Indonesian Digital
Menyikapi Disrupsi Digital dengan Membangun Kepercayaan Publik Terhadap Media
Balon Wali Kota Padang, Miko Kamal menyatakan akan maju di Pilkada nanti melalui jalur independen. Keputusan ini diambil Miko setelah dirinya
Miko Kamal Nyatakan Bakal Maju di Pilkada Padang Lewat Jalur Independen
Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang mengikuti program SIBAC beserta para pembimbing mengunjungi Konjen Indonesia di Istanbul, Turki.
Mahasiswa UIN IB Padang Kunjungi Konjen Indonesia di Istanbul dan Marmara University
Ketua DPP PPP Bidang Politik dan Pemerintahan, Audy Joinaldy mengantarkan bakal calon legislatif (bacaleg) partainya ke KPU Sumbar
Jelang Pilkada 2024, Audy Joinaldy Mundur dari PPP
Expo SMK: Ratusan Inovasi Produk dari SMK se Sumbar Siap Dipamerkan
Expo SMK: Ratusan Inovasi Produk dari SMK se Sumbar Siap Dipamerkan
Penasihan tim Semen Padang FC yang juga Anggota DPR RI, Andre Rosiade memberikan dukungan penuh dan support terhadap klub promosi Liga 1 ini.
Andre Rosiade Ajak Para Pendukung Beli Jersey Original Semen Padang FC