Cuaca Ekstrem: Pohon Tumbang di Sitiung 1 Hingga Ganggu Lalu Lintas

cuaca-ekstrem-pohon-tumbang-di-sitiung-1-hingga-ganggu-lalu-lintas

Proses pembersihan pohon tumbang di Jorong Taman Sari Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung 1 Koto Agung Kabupaten Dharmasraya. [Dok. Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Duo]

Langgam.id - Cuaca ekstrem menyebabkan pohon tumbang di Jorong Taman Sari Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung 1 Koto Agung Kabupaten Dharmasraya. Pohon yang tumbang menyebabkan arus lalu lintas terganggu.

Pembersihan dilakukan warga bersama Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Duo Minggu (/13/11/2022). Saat berita ini diturunkan arus lalu lintas sudah kembali lancar.

"Pohon karet. Sempat mengganggu arus lintas lalu rebahnya arah ke jalan," kata Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Duo Aipda Alfajri.

Alfajri menyebut, pohon tumbang berada di Jalan Poros B Absen Jorong Taman Sari. Dirinya pun langsung melakukan pembersihan bersama warga agar tidak mengganggu pengendara.

"Kami gotong royong bersama warga sekitar. Membantu membersihkan ranting dan menyingkirkan batang pohon yang tumbang yang menghambat arus lalu lintas yang biasa dilintasi wargam" katanya.

Kapolsek setempat, AKP Aggusalem membenarkan kejadian tersebut. Pohon tumbang dipicu oleh angin kencang disertai hujan lebat Sabtu malam.

Karena gelap, menyulitkan warga untuk melakukan pembersihan, pohon baru dievakuasi siang tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Dini Hari, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Payakumbuh

"Tidak ada korban jiwa. Namun, kita tetap mengimbau masyarakat agar terus waspada mengingat cuaca ekstrem sering terjadi akhir-akhir ini," katanya.

Baca Juga

Satpol PP dan Unsur Kebencanaam Pemko Padang Evakuasi Sejumlah Pohon Tumbang
Satpol PP dan Unsur Kebencanaam Pemko Padang Evakuasi Sejumlah Pohon Tumbang
Sebuah rumah di Jorong Muaro Putuih, Nagari Tiku IV Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, ditimpa pohon tumbang pada Senin
Angin Kencang, Satu Rumah Warga di Agam Rusak Ditimpa Pohon Tumbang
31 Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Padang
31 Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Padang
Dua nagari di sekitar Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, dilanda banjir dan longsor disertai pohon tumbang,
2 Nagari di Sekitar Danau Maninjau Dilanda Banjir, Longsor dan Pohon Tumbang
Wako Padang Hendri Septa menyebut pohon yang tumbang yang menyebabkan satu orang driver ojek online (Ojol) meninggal dunia di Kelurahan Ranah
Banyak Kondisinya Tak Baik, DLH Diminta Periksa Seluruh Pohon di Padang
Pengemudi ojek online (ojol) tertimpa pohon tumbang di jalan persimpangan Ranah Parak Rumbio, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Padang Selatan,
Angin Kencang Landa Padang, Seorang Driver Ojol Tertimpa Pohon Tumbang