Dini Hari, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Payakumbuh

Dini Hari, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Payakumbuh

Pohon tumbang di Payakumbuh. (Foto: Pemko Payakumbuh)

Langgam.id - Sebuah pohon tumbang menimpa rumah warga Kelurahan Padang Tangah Payobodar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Jumat (11/11/2022) dini hari.

Akibat kejadian yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB tersebut, rumah milik Syafrinal (45) rusak. Selain itu, pohon yang roboh melintang juga mengganggu akses jalan dan jaringan listrik.

Pagi hari, Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama Camat Payakumbuh Timur Hepy dan Lurah setempat meninjau lokasi. Para pejabat pemko menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada Syafrinal dan keluarga.

"Musibah bisa terjadi kapan dan dimana saja, yang penting kita harus selalu waspada, semoga warga kita bisa bersabar menghadapinya," kata Rida sebagaimana dirilis situs resmi Pemko Payakumbuh.

Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Erizon mengatakan, pohon berukuran cukup besar itu akarnya sudah rapuh dan langsung tumbang karena angin kencang.

Setelah kejadinan, petugas BPBD bersama warga membersihkan jalan yang terhalang pohon tumbang.

"Karena menimpa kabel listrik, kami juga menghubungi pihak PLN, setelah pihak PLN datang baru dilakukan pemotongan dan pembersihan lokasi, sehingga pohon yang menimpa atap rumah sudah bersih dan menghambat akses jalan dapat dilewati kembali," ujarnya.

Kalaksa BPBD juga mengimbau warga untuk memperhatikan pohon besar di sekitar rumah. "Bila
sudah tua dan rapuh sebaiknya ditebang supaya tidak menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun tetangga," katanya. (*/SS)

--

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

 

Baca Juga

Satpol PP dan Unsur Kebencanaam Pemko Padang Evakuasi Sejumlah Pohon Tumbang
Satpol PP dan Unsur Kebencanaam Pemko Padang Evakuasi Sejumlah Pohon Tumbang
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
ICH Fest 2023: Atasi Perang Klaim, Upaya Persatukan Bangsa Serumpun Kelola Warisan Budaya Takbenda
ICH Fest 2023: Atasi Perang Klaim, Upaya Persatukan Bangsa Serumpun Kelola Warisan Budaya Takbenda
Sebuah rumah di Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumbar, terbakar pada Kamis (21/9/2023)
Kebakaran Landa Rumah Warga di Payakumbuh, Satu Orang Meninggal Dunia
Sebuah rumah di Jorong Muaro Putuih, Nagari Tiku IV Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, ditimpa pohon tumbang pada Senin
Angin Kencang, Satu Rumah Warga di Agam Rusak Ditimpa Pohon Tumbang