Covid Mengubah Kebiasaan Perayaan HUT RI di Gurun Laweh Padang

Langgam.id - Pandemi Covid-19 tak mengurangi antusias warga RT 03 RW 03, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, melakukan upacara peringatan HUT RI ke 75 tahun. Hanya saja mengubah kebiasaan tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan upacara bendera yang dilakukan tepat didepan POS Siskamling RT 03 RW 03, menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Dengan HUT RI ke 75, mari kita tingkatkan persatuan, kesatuan dan Siskamling warga RT 03 RW 03," ajak Karudin (Eka Gonjok ), selaku pembina upacara. Hal ini juga diamini oleh 5 ketua RT yang ada di RW 3.

Aflizar selaku RT 03 mengatakan, Covid sudah merubah banyak hal, termasuk kebiasaan kita merayakan HUT RI. Namun, sambungnya, kami ingin anak-anak tetap semangat dan sedikit terhibur dengan pelaksanaan upacara kali ini.

"Setidaknya rindu sekolah dan kebiasaan upacara setiap Senin terobati," tukasnya.

Baca Juga: Saat Pemuda Pasaman Barat Upacara Kemerdekaan di Tengah Sawah

Dalam pelaksanaan upacara bendera tentunya protokol Covid tidak dilupakan. Peserta diminta untuk menggunakan masker dan mengatur jarak.

Ketua pelaksana kegiatan acara, Lova menambahkan, selain penggunaan masker dan mengatur jarak, edukasi CTPS juga diberikan. Setelah upacara, sebelum anak-anak diberikan Snack diberikan dulu edukasi CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun ) langsung dengan prakteknya.

"Karena ini merupakan salah satu poin penting untuk terhindar dari corona," tukasnya.

Ia berharap kegiatan upacara di gang sempit Pulau (nama kampung kecil) ini membuat kekompakan di masa pandemi semakin meningkat. "Acara yang dilaksanakan tidak lebih dari 2 jam semoga membuat warga lebih saling peduli," pungkasnya. (Osh)

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang