Corona Mewabah, Pemkab Dharmasraya Produksi 100 Ribu Masker Berbahan Kain untuk Warga

Corona Mewabah, Pemkab Dharmasraya Produksi 100 Ribu Masker Berbahan Kain untuk Warga

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (Humas Pemkab Dharmasraya)

Langgam.id- Pemkab Dharmasraya memproduksi masker untuk dibagikan kepada masyarakat setempat dan kabupaten tetangga. Hal ini untuk mengantisipasi kelangkaan masker akibat merebaknya virus corona.

Baja juga: Dirikan Posko Covid-19 di Perbatasan Sumbar-Jambi, Pemkab Dharmasraya Kekurangan APD

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, Balai Latihan Kerja (BLK) Dharmasraya akan membuat 100 ribu masker untuk dibagikan ke masyarakat secara gratis.

"Kita akan produksi 100 ribu marker berbahan kain. Saya tadi minta lima hari, (tapi) BLK minta 10 hari kerja. Masker ini nanti diproduksi dan dibagikan kepada masyarakat," kata Sutan Riska, Rabu (25/3/2020).

Plt Kepala Disnakertrans Dharmasraya Marten Yunus mengatakan, setiap hari BLK akan produksi masker 10 ribu perhari. Ada sekitar 32 siswa BLK yang akan memproduksinya.

"Distribusi kita serahkan ke BPBD dan Dinas Kesehatan," ujarnya. Baca juga: Antisipasi Corona, Pemkab Dharmasraya Terapkan Belajar di Rumah Dua Pekan.

Kata dia, masker terbuat dari kain saitn, yang sesuai rekomendasi dari Dinas Kesehatan. Pengikatnya juga dari kain yang digulung dengan bagus.

Ia mengatakan, 50 ribu masker akan dibagikan di Dharmasraya. Sedangkan 50 ribu lainnya untuk kabupaten tetangga. Baca juga: Pulang dari Bogor, Mahasiswi Dharmasraya PDP Corona Dirujuk ke RSUP M Djamil.

"Jika diuangkan satu masker itu harganya Rp 10 ribu. Tapi masker ini kami gratiskan," ujarnya. (Irwanda)

Baca Juga

Bupati Dharmasraya, Sutan Riskan Tuanku Kerajaan melepas sebanyak 248 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan
Lepas 248 JCH Asal Dharmasraya, Bupati Sutan Riska: Jaga Kesehatan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional sebanyak 486 PPPK) di Lingkungan
Bupati Dharmasraya Lantik 486 PPPK Formasi Tahun 2023
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengukuhkan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XII tingkat Kabupaten Dharmasraya.
Digelar Juni Nanti, Sekda Kukuhkan Panitia MTQ XII Tingkat Dharmasraya
Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya menggelar halal bi halal dalam rangka hari kemenangan Idul Fitri 1445 H
Dinas Pendidikan Dharmasraya Gelar Halal Bi Halal
Memasuki Tahun Ajaran Baru 2024/2025 di Kabupaten Dharmasraya, muncul pemberitaan di kalangan masyarakat terkait akan adanya pergantian
Kata Dinas Pendidikan Dharmasraya Soal Isu Terkait Ketentuan Pergantian Seragam Sekolah
Menggelar Salat Idul Fitri 1445 H/2024 M di halaman kantor Bupati Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh
Wali Nagari Sungai Kambut Salat Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya