Dirikan Posko Covid-19 di Perbatasan Sumbar-Jambi, Pemkab Dharmasraya Kekurangan APD

Dirikan Posko Covid-19 di Perbatasan Sumbar-Jambi, Pemkab Dharmasraya Kekurangan APD

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Kapolres Dharmasraya AKBP Adytia Galayudha pantau kawasan perbatasan Sumbar-Jambi di Dharmasraya untuk antisipasi penyebaran virus corona. (Foto: DA)

Langgam.id- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mendirikan posko penanggulangan Covid-19 di kawasan perbatasan Sumbar-Jambi, tepatnya di Nagari Sungai Rumbai.

"Kami bersama Polres dan TNI dirikan posko untuk memantau dan mengawasi setiap orang yang masuk, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona," ujar Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Selasa (24/03/2020).

Sutan Riska mengatakan, posko pengawasan itu akan dijaga petugas Satgas dari BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Polres Dharmarsraya dan TNI.

Namun, kata dia, pihaknya masih membutuhkan alat pelindung diri (APD), dan thermo gun untuk memeriksa suhu tubuh setiap orang yang melintas di kawasan perbatasan tersebut.

"Kami sudah cari sejak beberapa hari yang lalu ke beberapa tempat. Tapi mesti PO (Pre Order)," ujarnya.

Ia mengatakan, Satgas Covid-19 Dharmasraya juga melakukan penyemprotan desinfektan ke ruas jalan lintas Sumatra. Begitu juga di sejumlah rumah makan yang menjadi tempat persinggahan bus antar provinsi di Dharmasraya.

Sutan Riska mengimbau masyarakat, untuk tidak panik dan menjaga pola hidup sehat.

"Sering cuci tangan dan tetap melakukan aktivitas di dalam rumah," ujarnya. (Irwanda)

Baca Juga

Sekda Dharmasraya, Adlisman menyerahkan bantuan sembako yang merupakan bentuk kepedulian masyarakat Dharmasraya terhadap korban
Sekda Adlisman Serahkan Bantuan dari Warga Dharmasraya untuk Korban Bencana di Agam
Pemkab Dharmasraya menerima tujuh unit ambulans yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2024.
Pemkab Dharmasraya Terima 7 Unit Ambulans dari Pemerintah Pusat
Pemkab Dharmasraya memperoleh penghargaan dari BPJS. Penghargaan itu diterima Pemkab Dharmasraya atas keberhasilan kepesertaan 100
100 Persen Penduduk Terlindungi Jaminan Kesehatan, Dharmasraya Raih Penghargaan BPJS
Bupati Dharmasraya, Sutan Riskan Tuanku Kerajaan melepas sebanyak 248 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan
Lepas 248 JCH Asal Dharmasraya, Bupati Sutan Riska: Jaga Kesehatan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional sebanyak 486 PPPK) di Lingkungan
Bupati Dharmasraya Lantik 486 PPPK Formasi Tahun 2023
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengukuhkan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XII tingkat Kabupaten Dharmasraya.
Digelar Juni Nanti, Sekda Kukuhkan Panitia MTQ XII Tingkat Dharmasraya