Cegah Penyebaran Covid-19, PLN Sumbar Batasi Kunjungan Tamu ke Kantor

Covid-19 Kian Mewabah, PLN Sumbar Berlakukan WFH

Penyemprotan disinfektan di kantor PLN Sumbar. (Foto: Humas PLN)

Langgam.id - PLN UIW Sumbar terus aktif mencegah penyebaran virus covid-19 (covid) dilingkungan kerja PLN. Salah satunya dengan mencegah masuknya pihak eksternal atau tamu ke lingkungan kantor PLN untuk sementara waktu dan kebijakan layanan delivery online (DO) untuk kantin PLN yang mulai berlaku sejak hari Selasa (24/3/2020).

Manajemen PLN menilai kebijakan tersebut merupakan salah satu langkah antisipasi mencegah semakin mewabahnya covid-19, khususnya di lingkungan PLN.

“Setiap hari kita semakin aktif untuk melakukan kegiatan pencegahan, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan, penggunaan thermo gun untuk setiap orang yang masuk ke kantor, penggunaan masker, pemanfaatan media virtual teleconference, dll. Tapi kemungkinan virus masuk dari luar pun masih tetap ada. Oleh karenanya kita perlu juga menerapkan kebijakan untuk melarang tamu eksternal memasuki kantor PLN untuk sementara waktu,” ungkap General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto.

Bambang menyebutkan bahwa langkah pembatasan pihak eksternal masuk merupakan langkah efektif guna memberikan perlindungan terhadap pegawai mengingat saat ini virus covid-19 tersebut semakin meluas. Dari sisi pencegahan, layanan ini memang berperan penting.

Pasalnya, dengan mengurangi interaksi dengan orang banyak, bisa menghindarkan kita dari kemungkinan tertularnya virus.

Selain melarang pihak eksternal untuk masuk ke kantor PLN, PLN juga membatasi kegiatan di kantin kantor dengan hanya memperbolehkan layanan delivery order untuk operasional kantin.

“PLN UIW Sumbar siap siaga menjaga kelistrikan di tengah merebaknya virus, pun terus meningkatkan kewaspadaan untuk melindungi pegawai kami dari kemungkinan tertularnya virus tersebut. Layanan delivery order menjadi pilihan untuk mengurangi risiko terpapar, ini merupakan salah satu bentuk social distancing yang kami lakukan,” tambah Bambang lagi.

Dari awal merebaknya virus covid-19 di Indonesia, PLN telah dengan sigap melakukan upaya pencegahan yang muaranya adalah untuk menanggulangi penularan covid-19 di lingkungan PLN. Sebagai gantinya hubungan dengan pihak eksternal dapat terus dilakukan dengan menggunakan media lain seperti telepon, video conference, dan lain-lain.

Bagi pelanggan, PLN juga telah menyediakan fasilitas pengaduan/keluhan melalui contact centre 123 dan aplikasi PLN Mobile yang dapat di unduh di Google Playstore untuk pengguna Android dan iOS. Selain itu untuk kelancaran pembayaran dapat menggunakan sms banking/internet banking atau layanan e-commerce seperti tokopedia, shopee dsb. Berbagai kebijakan dan layanan tersebut adalah wujud komitmen PLN untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan akan terus berjalan maksimal meski tengah ada pandemi covid-19. (rls)

 

Baca Juga

PLN UID Sumbar telah menyiapkan 1.386 petugas siaga Idul Fitri. Terdiri dari 466 orang pegawai PLN, 893 orang Yantek (pelayanan teknik),
Hadapi Lebaran 2024, PLN UID Sumbar Siapkan Posko dan Kerahkan 1.386 Petugas
Jelang Lebaran 1445 Hijriah/, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatra Barat memastikan pasokan listrik di Sumbar aman. Selain
PLN Jamin Keamanan Pasokan Listrik di Sumbar Selama Lebaran 2024
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UI) Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran
PLN Sumbar Pastikan Pasokan Listrik Aman di Pemilu 2024, 1.359 Petugas Disiagakan
Harapkan Produktivitas Meningkat, Wagub Resmikan Listrik PLN di Dusun Berkat Mentawai
Harapkan Produktivitas Meningkat, Wagub Resmikan Listrik PLN di Dusun Berkat Mentawai
30 Tahun Jadi Mitra PLN,  PT Kurnia Abadi Padang Rambah Pasar Nasional
30 Tahun Jadi Mitra PLN, PT Kurnia Abadi Padang Rambah Pasar Nasional
Hari Pelanggan Nasional, PLN Sumbar Sambangi Semen Padang
Hari Pelanggan Nasional, PLN Sumbar Sambangi Semen Padang