Cegah Penyebaran Covid-19, BNNK Pasaman Barat Bagikan Masker ke Masyarakat

Masker untuk Masyarakat

Petugas BNNK Pasaman Barat membagikan masker kepada pengguna jalan di daerah itu (Foto: Iyan/Langgam.id)

Langgam.id - Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat membagikan masker kepada setiap pengendara yang melintas di jalan di depan Kantor BNNK Pasaman Barat, Jumat (27/3/2020).

Kepala BNNK Pasaman Barat, Irwan Effenry menyebutkan, kebutuhan masyarakat terhadap masker saat ini sangat tinggi, padahal ketersediaan masker di pasaran sangat terbatas. Menyikapi hal itu, BNNK Pasbar berupaya hadir dan membantu masyarakat dengan membagikan sejumlah masker yang dimiliki.

"Kita masih memiliki beberapa stok masker serta mendapatkan beberapa masker dari toko sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan Covid-19, kami sengaja membagikannya kepada pengguna jalan," ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Tidak hanya itu, menurut Irwan, masker yang dibagikan tersebut juga ada masker kain. "Kita juga membagikan masker yang terbuat dari kain, karena masker yang biasa sulit didapatkan," jelasnya.

Lalu, BNNK Pasaman Barat juga melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor dan staf.

Sekretariat, katanya, sudah mengajak masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menyiapkan air pencuci tangan di pintu masuk bersama cairan pembersih tangan dan juga mengajak untuk menerapkan sejumlah langkah pencegahan lainnya.

"Agar terhindar dari penyebaran Covid-19 kita sudah mengajak semua staf menerapkan PHBS dan mencuci tangan," ucapnya.

Aksi tersebut diketahui juga mendapatkan respon positif dari masyarakat dan pengguna jalan. Seorang pengendara, Candra mengatakan, aksi ini sangat membantu masyarakat, terutama yang bekerja di lapangan.

Aksi berbagi di tengah langkanya masker memiliki nilai lebih terhadap masyarakat. "Saya berharap lembaga lain, seperti swasta dan pemerintah bisa melakukan hal serupa, agar masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bisa terbantu," katanya. (Iyan/DK/ZE)

Baca Juga

Tim Balai KSDA Sumbar mendatangi Bendungan PLTMH Tango di Pasaman Barat. Kedatangan ini karena adanya informasi dari masyarakat Kajai Selatan
Seekor Tapir Terjebak di Bendungan di Pasbar, BKSDA Sumbar Lakukan Verifikasi di Lokasi
Sebanyak 202 siswa mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Pasaman Barat tahun 2024 di Balerong Pusako Anak Nagari Simpang Empat, Jumat
202 Siswa Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Pasaman Barat
Sebanyak 8.646 pengunjung menikmati keindahan Muaro Sasak dan Pohon Seribu di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat,
Pemkab Pasbar Targetkan Kunjungan Wisatawan ke Pantai Sasak 60 Ribu Orang Tahun Ini
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
Koperasi, PSN, Konflik Agraria Air Bangis: Mereka yang Terhempas
Koperasi, PSN, Konflik Agraria Air Bangis: Mereka yang Terhempas
Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mendatangi warga pendemo dari Pigogah Patibubur, Nagari Air Bangis, di Masjid Raya Sumatra Barat,
Didatangi Wabup Pasbar, Warga Air Bangis Menolak Pulang Sebelum Ada Solusi