Cara Cagub Sumbar Kampanye di Masa Pendemi, Barabab hingga Makan Durian

cagub pilkada

Paslon Pilgub Sumbar. (Instagram KPU Padang)

Langgam.id – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 Desember depan, masing-masing calon gubernur Sumatera Barat sudah mulai menggencarkan kampanye. Meski saat ini masih dilanda pandemi covid-19 tidak menyurutkan niat mereka untuk kampanye lewat postingan-postingan di media sosial terutama Instagram.

Pada postingan yang mereka unggah tergambar aktifitas para cagub di masa kampanye. Mulai dari kebersamaan dengan keluarga hingga memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk membangun usaha mandiri.

Lihat saja dari postingan calon gubernur nomor urut 1 Mulyadi, pada postingannya terlihat ia sedang berkumpul bersama keluarga. Mulyadi bersama istri dan anak-anaknya tengah asik makan durian bersama di sebuah warung.

“Keluargalah tempat kembali jika lelah menghampiri, semua perjuangan ini menjadi terasa berarti ketika doa dan dukungan keluarga serta masyarakat Sumbar menghampiri, menjadi sebuah kekuatan yang mampu menjaga Langkah dan tujuan untuk selalu mengabdi kepada negeri. Saya awali hari ini dengan memposting foto bersama keluarga, agar menjadi semangat baru dalam menjemput aspirasi masyarakat. Bismillah, semoga aktivitas kita hari ini selalu diridhai oleh Allah SWT,” tulis Mulyadi dalam akun Instagram resminya, @irhmulyadi Selasa (6/10/2020).

Lain halnya dengan calon gubernur nomor urut 2 Nasrul Abit, ia justru memilih memperkenalkan kesenian khas daerah Pesisir Selatan yakni rabab. Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik itu tampak Nasrul Abit bersama masyarakat tengah asik bermain rabab.

“Malam itu saya mengikuti kegiatan ‘barabab’ di Kabupaten Pesisir Selatan, dimana rabab merupakan budaya khas kabupaten tersebut dan terus dilakukan pelestarian dari generasi ke generasi. Saya berharap generasi muda yang saat ini bisa menikmati teknologi, jangan sampai melupakan budaya kita, pelajari, dengarkan dan amalkan,” jelas Abit dalam postingannya di akun @nasrulabit, Selasa (6/10/2020).

Baca juga: Dana Awal Kampanye Pilgub Sumbar: Fakhrizal Terbanyak, Nasrul Abit Cuma Rp1 Juta

Sementara itu, Fakhrizal, calon gubernur Sumbar nomor urut 3 memilih menggelar pertemuan. Dalam postingan berupa video berdurasi 34 detik, tampak kegiatan kampanye yang telah mereka lakukan di pos pemenangan di hari sebelumnya.

Dari postingat di akun @irjenpolfakhrizal tersebut Fakhrizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah mendukungnya bersama Genius Umar untuk maju Pilgup 2020.

“Saya ucapkan terimakasih atas support dan dukungan relawan FaGe semuanya. Semoga dengan semangat dan doa kita bersama Allah mudahkan kita untuk wujudkan Sumbar Maju,” tulis Fakhirzal dalam video tersebut, Senin (28/9/2020).

Sama halnya calon gubernur nomor urut 4 Mahyeldi juga tak mau kalah, ia melakukan kampanye untuk mengajak masyarakat mau mendirikan usaha mandiri dan ikut mendukung keberlangsungan UMKM masyarakat Sumbar.

“InsyaAllah kami bersama bung @joinaldy akan berupaya meningkatkan semangat dan kreatifitas serta mensuppost semaksimao mungkin agar UMKM menjadi fokus utama kami kedepannya. Karena 9 dari 10 pintu rezeki berasal dari dunia usaha dan UMKM,” ungkap Mahyeldi dalam akun resminya, @mahyeldisp Sabtu (3/10/2020).

Dalam beberapa video singkatnya itu ia memperkenalkan usaha-usaha yang ada di daerah Padang Panjang. Tidak hanya itu, dari postingannya ia memberi peluang bagi siapapun yang ingin memperkenalkan usaha dapat dilakukan di akun instragramnya ini dengan cara mengirinkan gambar atau video usaha yang dikirmkan lewat email. (Natasya/ABW)

Baca Juga

Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Prof Amir Syarifuddin
Mengenang Prof Amir Syarifuddin: Berawal dari Guru Agama dan Berakhir Juga sebagai Guru Agama
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Pemerintah Buka 2,3 Juta Lowongan CPNS 2024, Guspardi Gaus: Kesempatan Besar Bagi Fresh Graduate dan Honorer
Kunjungan wisman ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau pada April 2023 mencapai 4.100 kunjungan.
Bandara Minangkabau Kembali Beroperasi Setelah Sempat Ditutup Akibat Erupsi Gunung Marapi
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Penutupan Bandara Minangkabau Diperpanjang Akibat Erupsi Gunung Marapi