Butuh Sejumlah Tower Lagi di Sumbar, Andre Temui Dirut Telkomsel

Butuh Sejumlah Tower Lagi di Sumbar, Andre Temui Dirut Telkomsel

Andre Rosiade bersama Dirut Telkomsel. (Foto: Dok. Andre)

Langgam.id - Untuk menyampaikan kebutuhan 10 tower base transceiver station (BTS) di Sijunjung, Sumatra Barat, anggota DPR RI Andre Rosiade menemui Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulyana Syam di Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Menurut Andre, kedatangannya untuk menyampaikan surat dari Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir. "Mengenai aspirasi terkait kebutuhan pembangunan BTS di 10 titik di wilayah Kabupaten Sijunjung," kata Andre, dalam siaran pers pada Sabtu (23/4/2022).

"Alhamdulillah Pak Dirut sudah mengeksekusi dua titik yakni di Nagari Pulasan dan Sisawah, ini masih ada 10 titik lagi yang membutuhkan BTS," ujar Andre.

Tak hanya membawa aspirasi dari masyarakat Kabupaten Sijunjung, Andre menemui Dirut Telkomsel juga menyampaikan aspirasi dari tokoh adat terkait pemerataan sinyal telepon seluler di Sumatera Barat.

"Saya juga menyampaikan aspirasi dari beberapa Wali Nagari dari Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Padang Pariaman mengenai kebutuhan pembangunan BTS di wilayah mereka," kata Andre.

Dia mengatakan penyampaian aspirasi ini merupakan komitmennya sebagai kader Partai Gerindra. Sebab menurutnya, pekerja politik harus hadir untuk masyarakat dan menjadi solusi permasalahan.

"Ini adalah tanggung jawab kami sebagai anggota DPR untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Sumatera Barat, khususnya saat ini aspirasi yang dititipkan Bupati Sijunjung dan Wali Nagari di sejumlah Kabupaten Kota di Sumatera Barat kepada kami," kata Andre.

Sementara itu, Dirut Telkomsel Hendry Mulyana Syam menyambut baik kedatangan Andre Rosiade. Dia menyatakan pihaknya akan terus berupaya memfasilitasi upaya pemerataan jaringan telepon seluler di seluruh Indonesia.

Terkait aspirasi dari Kabupaten Sijunjung, Hendry mengatakan akan segera menerjunkan tim ke lapangan untuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan BTS di kabupaten tersebut.

"Terima kasih Pak Andre, kami berkomitmen untuk berkontribusi agar masyarakat mendapatkan akses yang sama terkait jaringan. Selanjutnya kami akan menerjunkan tim ke lapangan untuk melakukan survei, dilihat dulu apakah masih bisa menggunakan tower yang ada atau harus membangun yang baru. Demikian, terima kasih Pak Andre," tandasnya. (*)

 

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan
Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat peduli terhadap warga Sumbar.
Andre Rosiade Ingatkan Warga Sumbar untuk Tidak Mudah Terprovokasi Politik Identitas