Bupati Dharmasraya Sumbangkan 6 Bulan Gajinya untuk Warga Terdampak Corona

Bupati Dharmasraya Sumbangkan 6 Bulan Gajinya untuk Warga Terdampak Corona

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (Humas Pemkab Dharmasraya)

Langgam.id- Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyumbangkan seluruh gaji pokoknya, untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di Dharmasraya.

"Gaji saya selama 6 bulan akan diperuntukkan untuk mengurangi beban masyarakat dan penanganan virus ini," ujarnya Kamis (2/04/2020).

Sutan Riska juga berencana, memotong tunjangan daerah seluruh Pegawai Negeri Sipil Pemkab Dharmasraya, sebesar 25 persen.

Covid-19 ini, kata dia, berdampak terhadap masyarakat tingkat bawah. Mereka terancam kehilangan pendapatan.

"Mari kita bergotong royong melawan Covid-19. Kami juga mengimbau masyarakat yang memiliki harta berlebih untuk ikut menyumbang," ujarnya.

Sutan Riska mengaku, sudah melakukan simulasi penanganan Covid-19 di Dharmasraya. Termasuk menyiapkan anggaran. Baca juga: Masjid dan Musala di Sepanjang Lintas Sumatra Dharmasraya Ditutup.

Sehingga, katanya, Pemkab bisa memberi bantuan makanan pokok kepada seluruh keluarga di Dharmasraya selama 6 bulan ke depan.

Sutan Riska juga sudah mengumpulkan seluruh wali nagari, untuk sosialisaikan antisipasi penyebaran virus corona kepada seluruh masyarakat. Ia meminta wali nagari memastikan setiap warga mematuhi protokol pencegahan yang diinstruksikan pemerintah pusat.

"Kami bersama anggota Polres Dharmasraya dan TNI juga memperketat kedatangan warga daerah lain yang masuk," ujarnya. Baca juga: Selain Membuat Masker, Dharmasraya Juga Produksi APD Sendiri.

Baca Juga

Sekda Dharmasraya, Adlisman menyerahkan bantuan sembako yang merupakan bentuk kepedulian masyarakat Dharmasraya terhadap korban
Sekda Adlisman Serahkan Bantuan dari Warga Dharmasraya untuk Korban Bencana di Agam
Pemkab Dharmasraya menerima tujuh unit ambulans yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2024.
Pemkab Dharmasraya Terima 7 Unit Ambulans dari Pemerintah Pusat
Pemkab Dharmasraya memperoleh penghargaan dari BPJS. Penghargaan itu diterima Pemkab Dharmasraya atas keberhasilan kepesertaan 100
100 Persen Penduduk Terlindungi Jaminan Kesehatan, Dharmasraya Raih Penghargaan BPJS
Bupati Dharmasraya, Sutan Riskan Tuanku Kerajaan melepas sebanyak 248 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan
Lepas 248 JCH Asal Dharmasraya, Bupati Sutan Riska: Jaga Kesehatan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional sebanyak 486 PPPK) di Lingkungan
Bupati Dharmasraya Lantik 486 PPPK Formasi Tahun 2023
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengukuhkan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XII tingkat Kabupaten Dharmasraya.
Digelar Juni Nanti, Sekda Kukuhkan Panitia MTQ XII Tingkat Dharmasraya