Buntut Perusakan Mobnas, Kasat Pol PP-Damkar Padang Panjang Dibebastugaskan

Buntut Perusakan Mobnas, Kasat Pol PP-Damkar Padang Panjang Dibebastugaskan

Kasat Pol PP - Damkar Padang Panjang M Alber Dwitra. (Foto: Kominfo Padang Panjang)

Langgam.id - Kasat Pol PP-Damkar Kota Padang Panjang, Alber Dwitra, dibebastugaskan dari jabatannya pasca perusakan mobil dinas. Kendaraan dinas sengaja dirusak untuk klaim asuransi kendaraan.

Kepala Diskominfo Kota Padang Panjang, Ampera Salim mengatakan, langkah dibebastugaskan dari jabatan ini untuk mempermudah pemeriksaan.

"Mulai hari untuk melancarkan pemeriksaan," ujar Salim saat dihubungi langgam.id, Senin (20/2/2023).

Salim menyebutkan dalam kasus ini tim mencari fakta juga telah dibentuk sesuai perintah wali kota. Hal ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada motif lain.

"Yang bersangkutan diperiksa tim pencari fakta dan BKSDM. Pelaksana tugas (Plt) Kasat Pol PP-Damkar akan segera ditunjuk," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Maka itu dirinya memerintahkan sekretaris daerah untuk mengambil tindakan tegas.

"Kami sudah menginstruksikan sekretaris daerah untuk membentuk tim mencari fakta, tentang apa yang menjadi sebab dan tentunya akibat bagi pelanggar dari perusakan mobil tersebut," ungkap Fadly dalam rekaman video yang sedang melaksanakan umroh tersebut.

"Saya akan memberikan hukuman tegas yang sesuai yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan supaya peristiwa atau kejadian ini tidak terulang kembali," tambahnya. (*/FS)

Baca Juga

Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Kerugian Material Capai Rp5 M, Ini Dampak Bencana Banjir Bandang di Padang Panjang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Empat pelajar Padang Panjang bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Empat Pelajar Padang Panjang Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga bawang merah di Padang Panjang turun pada minggu pertama Mei ini. Harga bawang turun dari dari Rp52.167 per kg menjadi Rp51.000/kg.
Pasokan Bertambah, Harga Bawang Merah di Padang Panjang Turun
Bagi masyarakat Padang Panjang yang memiliki hewan peliharaan dengan penular rabies seperti kucing, anjing dan kera, bisa mengikuti vaksinasi massal rabies yang dimulai Senin
Vaksinasi Massal Rabies Gratis Digelar di Padang Panjang Mulai 6 Mei