Bunga Bangkai Ditemukan di Pesisir Selatan

Bunga Bangkai Ditemukan di Pesisir Selatan

Sumber: Pesisirselatan.go.id

Langgam.id - Bunga bangkai dengan nama latin Armophopallus titanum ditemukan di Nagari Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai oleh warga setempat.

Sekretaris Nagari Limau Gadang Lumpo, Zulbadri,  mengatakan, bunga langka itu ditemukan dalam keadaan mekar di nagari binaan TNKS Nagari Limau Gadang Lumpo. Banyaknya bunga bangkai yang ditemukan masyarakat menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan untuk datang ke Nagari Limau Gadang Lumpo.

"Dimana nagari ini telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menjadi salah satu destinasi wisata, nagari sejuta pesona banyak hal yang menarik di di kabupaten ini," bebernya, Kamis (24/10), sebagaimana dicuplik dari Pesisirselatan.go.id.

Dia menerangkan, adapun tinggi bunga bangkai yang ditemukan 149 cm. Bunga tersebut mekar lebih kurang selama 10 hari, dimana mulai mekarnya pada tanggal 21 Oktober 2019.

Bungai bangkai juga merupakan salah satu indek nilai penting (INP) kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS

Ia mengatakan, banyak potensi alam di Nagari Limau Gadang Lumpo baik di luar Kawasan TNKS maupun di dalam TNKS. Hal itu menjadi daya tarik orang bisa berlama-lama menikmati panorama alam di sana.

Sebagaimana diketahui, Nagari Limau Gadang Lumpo merupakan salah satu destinasi Ekowisata yang selama ini dibina oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bersama dengan TNKS.

"Di nagari itu cukup banyak wisata alam yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti wisata batu biduak, air terjun, arum jeram dan lainnya," ujarnya.

Dia menegaskan, nuansa alam Nagari Limau Gadang Lumpo masih terjaga dan asri. "Pemerintah nagari bersama seluruh elemen yang ada konsisten menjaga alam, sehingga tetap asri. Kemudian pemerintah nagari memfokuskan pengembangan ekowisata dengan pihak terkait," pungkasnya. (Osh)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pemkab Pessel dan KKI Warsi Dorong Masyarakat Kelola Perhutanan Sosial
Pemkab Pessel dan KKI Warsi Dorong Masyarakat Kelola Perhutanan Sosial
Sebelum Ditemukan Tergantung di Pohon, Ini Pesan Ayah di Pessel ke Anaknya
Hilang Selama 5 Hari, Warga Pesisir Selatan Ditemukan Tergantung di Pohon
dipimpin-ketua-dprd-pesisisr-selatan-gelar-paripurna-rapbd-tahun-2023
Dipimpin Ketua DPRD, Pesisir Selatan Gelar Paripurna RAPBD Tahun 2023
Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan Mekar di Agam
Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan Mekar di Agam
Langgam.id - Pemkab Pessel menetapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) tahun 2023 sama dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) Rp2.742.476.
Pemkab Pessel Tetapkan UMK Sesuai UMP Rp2.742.476
Mangkrak Sejak 2015, Andre Rosiade Dorong Pembangunan Jaringan Irigasi di Pessel
Mangkrak Sejak 2015, Andre Rosiade Dorong Pembangunan Jaringan Irigasi di Pessel