Buka Siang Hari, 10 Warung Makan Digerebek Satpol PP Padang

ramadan rumah makan

Petugas Satpol PP Padang memasang spanduk bertuliskan rumah makan non muslim bagi yang buka siang hari Ramadan beberapa waktu lalu (Humas Satpol PP)

Langgam.id - Sejumlah rumah makan yang nekat buka di siang hari Ramadan digeruduk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Padang, Selasa (7/5/2019).

Dalam razia yang langsung dipimpin Kasat Pol PP Padang Al Amin itu, petugas menemukan 10 unit rumah makan yang ternyata buka di siang hari. Saat diinterogasi, para pemilik kompak menjawab jika rumah makannya hanya melayani pelanggan non muslim.

Al Amin menegaskan, razia yang digelar di hari kedua Ramadan 1440 Hijriah ini merupakan rutinitas penegakan peraturan daerah (Perda) selama bulan Ramadan.

"Rumah makan yang buka di siang hari mengganggu aktivitas umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa," katanya.

Razia perdana di bulan Ramadan ini, Satpol PP menyasar kawasan Pondok. Mulai dari jalan Hayam Wuruk, Nipah, Niaga hingga Jalan Klenteng. "Kami temukan 10 warung buka dengan ditutupi kelambu. Semuanya ternyata rumah makan non muslim," kata Al Amin.

Selain menggeruduk, petugas Satpol PP juga memasang spanduk resmi dari Pemko Padang di depan rumah makan tersebut bertuliskan "hanya untuk non muslim". Tujuannya agar masyarakat memahami keberadaan warung tersebut.

"Kami harap pemilik rumah makan tidak membuka spanduk itu. Jika spanduk dilepas, kami akan berikan tindakan tegas," bebernya. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Sebanyak 13 orang diamankan Satpol PP Padang pada Kamis dini hari (11/7/2024). Mereka yang terjaring tersebut terdiri dari enam orang
Satpol PP Padang Amankan 13 Muda-mudi, 7 di Antaranya Diduga Konsumsi Alkohol
Satpol PP Padang menertibkan belasan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis
Langgar Perda, Belasan Bangunan Liar di Kelurahan Padang Pasir Ditertibkan Petugas
Personel Satpol PP Padang Copot Ratusan Baliho dan Poster Liar
Personel Satpol PP Padang Copot Ratusan Baliho dan Poster Liar
Satpol PP Padang kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima di depan kampus Universitas Putra Indonesia (UPI), Rabu (3/7/2024).
Satpol PP Padang Kembali Tertibkan PKL di Depan Kampus UPI
Nyaris Diamuk Massa, Satpol PP Padang Amankan 2 Pasangan Muda Mudi dari Kosan di Lubeg
Nyaris Diamuk Massa, Satpol PP Padang Amankan 2 Pasangan Muda Mudi dari Kosan di Lubeg
Satpol PP Kota Padang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Lapau Panjang Cimpago (LPC), Pantai Padang,
PKL Bandel di Pantai Padang Ditertibkan, Kursi hingga Payung Lipat Diangkut