BSI Buka di Dubai, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja Kementerian BUMN

Langgam.id - Andre Rosiade meminta warga Sumatra Barat (Sumbar) tetap tenang meski gempa bumi kerap menggoyang beberapa waktu terakhir ini.

Anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Pribadi)

Langgam.id - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mengapresiasi langkah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melebarkan bisnis ke pasar global dengan membuka kantor cabang representatif di pusat keuangan syariah dunia, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dengan ekspansi ini, diharapkan BSI dapat mewujudkan misinya sebagai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025, serta dapat memajukan industri keuangan syariah Tanah Air.

Andre mengatakan, pembukaan kantor cabang BSI di Dubai merupakan bagian dari upaya bank pelat merah tersebut menjadi pemain global dalam bisnis perbankan syariah.

“BSI menjadi bank pertama dari Indonesia yang memiliki kantor perwakilan di Dubai yang merupakan pusat keuangan syariah dunia. Tentu capaian ini patut kita apresiasi. Dengan ekspansi ini, misi BSI sebagai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025 insya Allah segera tercapai," ujar Andre, Jumat (1/7/2022).

Andre mengatakan, langkah BSI membuka kantor cabang di Dubai ini tak terlepas dari program BUMN Go Global yang dicanangkan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu berharap dengan ekspansi ini, BSI bisa semakin dekat dengan investor global sehingga perusahaan dapat berkontribusi lebih dalam mendukung program-program pemerintah, baik dalam pendanaan proyek-proyek infrastruktur dan pembangunan maupun dukungan bagi pengembangan UMKM nasional.

Baca juga: Menteri BUMN Inisiasi Reaktivasi Jalur KA Sumbar, Andre Rosiade: Aspirasi Kami Diterima

"Kehadiran BSI di Dubai diharapkan tidak hanya dapat berkontribusi pada pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia, tetapi juga dapat mempererat hubungan antara Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah, khususnya UEA," katanya. (Advetorial)

Baca Juga

Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Andre Rosiade: Mahyeldi-Vasko Tepat untuk Sumbar dan Akan Memenangkan Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengajak seluruh masyarakat di Sumatra Barat untuk hadir melakukan PSU
PSU DPD RI, Andre Rosiade Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Ustaz Jelita Donal
Ketua DPW Sawitku Masa Depanku (Samade) Sumbar Junaindra Sumawan mendukung usulan Anggota DPR RI Andre Rosiade yang meminta PTPN
Usulan Andre Rosiade Minta PTPN Segerakan Peremajaan Sawit di Sumbar Didukung Samade
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Andre Rosiade meyakini, pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Gibran
Andre Rosiade: Prabowo dan Gibran Akan Buat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jadi Lebih Baik
Pencinta Timnas Indonesia, Andre Rosiade tak merasa khawatir dengan lawan-lawan Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Andre Rosiade Yakin Indonesia Bisa Melaju Meski Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia