BRI Painan Salurkan 235 Bibit di Pesisir Selatan

BRI Painan salurkan bibit di Pesisir Selatan

BRI Painan salurkan bibit di Nagari Bunga Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (18/10).

Infolanggam- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Painan menyalurkan 234 bibit pohon di Nagari Bunga Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (18/10). Penyaluran bibit pohon ini bentuk upaya pelestarian lingkungan dalam program BRI Menanam.

Pemimpin Cabang BRI Painan Alvin Nur Muhammad mengatakan, BRI Menanam diharapkan menjadi lokomotif ekonomi hijau yang berkelanjutan. Aspek ekonomi, lingkungan dan sosial berkelindan menjadi satu di tengah-tengah masyarakat.

“Pemberian bibit tanaman  diharapkan tidak hanya membuat lingkungan hijau, sekaligus memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat Pesisir Selatan. Kami memberikan bibit alpukat, mangga dan lengken," ujar Alvin.

BRI Menanam dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Bunga Pasang Salido. Ikut hadir Kapolres Pessel, AKBP Novianto Taryono, Dandim 0311 Pessel Letkol Inf. Sunardi. SH., Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pessel, Madrianto, dan Pj Wali Nagari Bunga Pasang Salido, Lismawati.

Alvin mengatakan, BRI aktif mengupayakan pelestarian lingkungan. Program BRI Menanam secara nyata mewujudkan kepedulian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat pelaku UMKM. Hal ini sejalan dengan komitmen penerapan bisnis BRI yang selaras dengan Environmental, Social, & Governance (ESG).

BRI Menanam tahun ini, menyalurkan lebih dari 5.720 bibit pohon di Seluruh wilayah Sumbar. Program ini melibatkan banyak pihak, mulai dari penentuan lokasi hingga.

"BRI Cabang Painan sebagai bank terbesar di wilayah Pesisir Selatan harus terus tumbuh dan memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat," ujarnya

Baca Juga

Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Pekarangan Kantor
Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Pekarangan Kantor
Sebanyak 122 wali nagari di Pesisir Selatan diperpanjang masa jabatannya menjadi 8 tahun. Pengukuhan ke-122 wali Bupati Pesisir Selatan,
122 Wali Nagari di Pesisir Selatan Diperpanjang Masa Jabatannya Jadi 8 Tahun
Wilayah Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) diguncang gempa dengan magnitudo 4,7 pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Guncang Pessel, BMKG: Akibat Adanya Aktivitas Sesar Lokal
Gempa bumi berkekuatan (magnitudo) 4,7 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Mengguncang Pesisir Selatan Jumat Siang
Rusak sejak puluhan tahun yang lalu, jembatan gantung Kampung Sikabu Munto di Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Pessel
Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Kampung Sikabu Munto Pessel Diperbaiki
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Jadi Daerah Pemasok, 21 Petugas Keswan Pessel Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban