BPOM Izinkan Vaksin Sinovac untuk Anak Usia 6-11 Tahun

vaksin sinovac, tambahan vaksin padang panjang, vaksinasi sumbar, pmi vaksinasi, vaksinasi sumbar rendah

Vaksin Sinovac [canva]

Langgam.id- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terbitkan izin penggunaan darurat vaksin sinovac untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Diketahui vaksin sinovac diproduksi oleh Sinovac Life Science Co., Ltd China dan Vaksin Covid-19 produksi PT Bio Farma.

Penerbitan izin ini merujuk pada hasil penilaian keamanan dan kekebalan yang ditimbulkan terhadap covid-19. Sedangkan dari segi efikasi sama dengan efikasi uji klinis sebelumnya.

Kepala BPOM Penny K. Lukito memgatakan mulai hari ini vaksin sinovac diizinkan penggunaannya untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Alhamdulillah kami dapat menyapampaikan vaksin sinovac aman untuk anak usia 6-11 tahun," kata dia dalam keterangannya dikutip Selasa (2/11/202).

Baca juga: Abai Prokes Jadi Alasan Kapolres Pasaman Diganti

Dikatakannya proses evaluasi dilakukan oleh BPOM bersama tim ahli yang tergabung dalam Komite Nasional Penilai Obat, ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization), dan klinisi terkait lainnya.

"Kami menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama yang sudah dibangun dari tim penilai obat," ujarnya.

Ia menyebut semakin banyak segmen anak yang dapat memperoleh vaksin covid-19, diharapkan mampu menambah kepercayaan dari orang tua untuk mengirimkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Kami menunggu dalam waktu dekat akan ada lagi beberapa vaksin yang segera terdaftar di BPOM untuk bisa digunakan untuk anak usia 6-11 tahun,” tuturnya. (Mg Lisa)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Andre Rosiade mengakui kenegarawanan Prabowo Subianto dan ditunjukkan dengan bergabung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
Andre Rosiade: Kimia Farma Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal
Langgam.id - Sebanyak empat warga (anak) di Kabupaten Agam mengalami gagal ginjal akut, satu di antaranya dilaporkan meninggal dunia.
Kemenkes Pastikan Tak Ada Kaitan Gagal Ginjal Akut Pada Anak dengan Covid-19
Langgam.id - Dua pasien Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgAPA) masih dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Wagub Sumbar Curhat ke Moeldoko Soal Peran RSUP M Djamil Saat Pandemi Covid-19
Kunjungi RSUP M Djamil Padang, Moeldoko: Covid-19 Membuat Perubahan Luar Biasa
Kunjungi RSUP M Djamil Padang, Moeldoko: Covid-19 Membuat Perubahan Luar Biasa
Langgam.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) mencatat sebanyak 101 anak positif terpapar penyakit campak.
Data Dinkes: 101 Anak di Kota Padang Positif Campak Tahun Ini
Langgam.id - Belasan Jemaah Haji asal Indonsia dilaporkan positif Covid-19 usai Tes Antigen setina di Debarkasi sejak 15 Juli 2022.
Belasan Jemaah Haji Asal Indonesia Positif Covid-19 Saat Tiba di Debarkasi