Bocah 6 Tahun di Pesisir Selatan Positif Corona, Diduga Terpapar dari Ibunya

Pemkab Sijunjung Siapkan Hotel untuk Karantina OTG Covid-19

Ilustrasi - karantina corona (Foto: Congerdesign/pixabay.com)

Langgam.id - Kasus positif virus corona (Covid-19) di Sumatra Barat mencapai 102 hingga Minggu (26/04/2020). Salah satunya bocah berusia 6 tahun dari Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan yang baru diumumkan terinfeksi corona.

Baca juga: Bertambah 5 dari Padang dan Pesisir Selatan, Kasus Corona di Sumbar Capai 102

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Rinaldi mengatakan bocah tersebut diduga terpapar dari orang tuanya yang lebih dulu positif. Saat ini, bocah tersebut menjalani isolasi di Rusunawa.

"Ibu bocah ini positif, jadi terpapar dari sana. Ibunya sekarang berada di Bapelkes, tapi informasi terakhir belum secara resmi ibunya ini sudah sembuh," kata Rinaldi dihubungi langgam.id, Minggu (26/4/2020) sore.

Sedangkan ayah kandung bocah tersebut, kata Rinaldi, dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab. Namun karena anaknya diumumkan positif, terpaksa dilakukan pemeriksaan swab lanjutan karena sempat kontak fisik langsung.

Dinas Kesehatan setempat masih mempertimbangkan untuk bocah tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah. Mengingat ibunya akan pulang, begitupun untuk ayahnya yang masih dinyatakan negatif.

Sebelumnya, Pemprov Sumbar mengumumkan penambahan 5 kasus positif pada Minggu (26/06/2020). Tiga di antaranya dari Kota Padang dan 2 dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain bocah perempuan ini, terdapat seorang mahasiswa asal Pesisir Selatan yang juga dinyatakan positif. Pria berusia 29 tahun itu diduga terinfeksi setelah kontak dengan salah satu pasien positif sebelumnya. Sekarang isolasi di Rusunawa Painan.

Sedangkan 3 warga Padang yang dinyatakan positif adalah dua perempuan berusia 54 tahun dan 43 tahun. Kemudian pria 68 tahun.

"Masing-masing dirawat di beberapa rumah sakit, seperti RS Unand, RSUD Rasidin serta satu lagi isolasi mandiri di rumah," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Minggu (26/04/2020). (Irwanda/SRP)

Baca Juga

Ilustrasi Remaja meninggal
Satu Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Berhasil Ditemukan
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Dua warga terseret arus Batang Sungai Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (8/5/2024) sekitar pukul
2 Warga Terseret Arus Sungai Batang Lunang Pessel saat Langsir Sawit
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Stunting di Pesisir Selatan Meningkat, Capai 2.314 Kasus