Bhabinkamtibmas Polres Pariaman Selesaikan Aduan Pencemaran Nama Baik dengan Damai

cara menambah wawasan

Ilustrasi bersalaman. [pixel - langgam.id]

Langgam.id - Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek V Koto Kampung Polres Pariaman Aipda Nurul Ikhwan menanggapi cepat aduan warga tentang dugaan pencemaran nama baik di media sosial.

Respon itu ditandai dengan segera dilakukannya pertemuan sekaitan pengaduan tersebut di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Limau Puruik, Jumat, (6/1/2022) siang.

“Setelah menerima pengaduan masyarakat atas nama sdri Ayang Ayasni tentang pencemaran nama baiknya di medsos yang dilakukan oleh sdr Syafriadi, SPdi kita segera melakukan komunikasi awal dengan sdri Ayang Ayasni,” kata Aipda Nurul Ikhwan, sebagaimana dirilis situs resmi Polres Pariaman, Minggu (8/1/2023).

Ia mengatakan, hukum berperan untuk menciptakan situasi keamanan serta ketertiban di tengah masyarakat, dan karenanya hukum menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan.

Kendati demikian, menurutnya, tidak semua persoalan akan berujung kepada penegakan hukum. Masih ada faktor etika, budaya, rasa keadilan yang menjadi pertimbangan lain dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Ia mengatakan, dari penjelasan yang disampaikan, akhirnya pengadu bersedia untuk penyelesaian sekaitan pencemaran nama baik di medsos itu secara kekeluargaan. Selanjutnya, ditindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan dengan menghadirkan wali nagari, wali korong dan ninik mamak.

“Dari hasil menjembatani permasalahan masyarakat tersebut, selanjutnya dilaksanakan pertemuan dan telah disepakati untuk diselesaikan secara kekeluargaan bersama wali korong dan wali nagari beserta ninik mamak korong di kantor KAN Limau Puruik,” tuturnya. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Setubuhi Anak Bawah Umur, Pria di Sawahlunto Ditangkap Polisi
Pengendara Penabrak Polisi di Pariaman Berstatus Tersangka, Dijerat Pasal Penganiayaan
Hendak Konsumsi Ganja, Pemuda di Padang Pariaman Ditangkap Tim Opsnal Mata Elang
Hendak Konsumsi Ganja, Pemuda di Padang Pariaman Ditangkap Tim Opsnal Mata Elang
Mayat di TPI Padang Sarai
Dibacok Kepala Dusun di Pariaman, Korban Meninggal dengan Luka di Kepala dan Wajah
Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Padang Panjang yang Sebabkan Seorang Nenek Meninggal
Polisi Benarkan Pelaku Pembacokan di Pariaman Kepala Dusun
Lomba Tertib Lalu Lintas, Desa Sikabu dan Kampung Apar Pariaman Dinilai Korlantas Polri
Lomba Tertib Lalu Lintas, Desa Sikabu dan Kampung Apar Pariaman Dinilai Korlantas Polri
pembunuh gadis
Polisi Tangkap Tersangka Pengedar Sabu di Pariaman