Bertemu Wako Padang Hendri Septa, Kepala BNPB Nyatakan Siap Fasilitasi Bantuan Tanggap Darurat

Langgam.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa beraudiensi dengan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto di Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Wali Kota Padang, Hendri Septa foto bersama Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto. [Foto: Dok. Pemko Padang]

Langgam.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa beraudiensi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto di Aula Pertemuan BNPB Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Wako Hendri Septa menyampaikan beberapa persoalan bencana yang sering terjadi di Kota Padang dan minta bantu agar bisa memberikan bantuan untuk penanganan bencana tersebut.

Hendri Septa menyebutkan, bencana yang sering terjadi di Kota Padang di antaranya, pohon tumbang, orang hanyut/tenggelam, banjir, longsor, abrasi pantai, angin puting beliung dan kekeringan. Selain itu, juga ada bencana gempa bumi dan potensi dihantam tsunami, karena  Kota Padang berhadapan dengan Megathrust Mentawai.

"Melalui pertemuan ini, kita Pemerintah Kota Padang mengajukan permohonan dan bantuan kepada BNPB di antaranya, pembangunan selter, pembangunan Gudang Logistik, anggaran untuk penanganan abrasi pantai Sungai Pisang dan Pasia Jambak, serta anggaran logistik kebencaan untuk tahun 2023," ujar Hendri, Selasa (13/9/2022).

"Kita berharap melalui permohonan ini nantinya akan dapat membantu Pemerintah Kota Padang dalam mengatasi bencana yang terjadi di Kota Padang," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto berjanji akan menindaklanjuti apa-apa yang telah disampaikan Wali Kota Padang. Ia berpesan, agar Pemerintah Kota Padang terus meningkatkan kewasapadaan, karena kita tidak tahu kapan becana akan terjadi.

Baca juga: Heriza Syafani, Camat Terbaik di Kota Padang Dinilai Tim Provinsi

"Kita siap memfasilitasi dan menindaklanjuti permohonan yang disampaikan oleh bapak Wali Kota Padang tersebut. Seperti hal bantuan anggaran untuk tanggap darurat, selter, bangunan gudang dan kantor BPBD Padang dan abrasi khusus di Sungai Pisang dan Pasir Jambak, Koto Tangah serta peralatan lainnya yang di butuhkan oleh BPBD Padang," katanya. (Advetorial)

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Jalan penghubung antara Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih dan Nagari Koto Teratak di Kecamatan Sutera, putus dihantam banjir.
Refleksi PSDA Sumbar: Ancaman Bencana Ekologis dan Antisipasinya Melalui Perhutanan Sosial
Wako Hendri Septa Ajak Anak-anak SSB Berlatih Tekun untuk Jadi Pesepakbola Handal
Wako Hendri Septa Ajak Anak-anak SSB Berlatih Tekun untuk Jadi Pesepakbola Handal
Membaca Ulang Tragedi Marapi
Membaca Ulang Tragedi Marapi
Doni Monardo, Mantan Kepala BNPB asal Minangkabau Meninggal Dunia
Doni Monardo, Mantan Kepala BNPB asal Minangkabau Meninggal Dunia
4 Kecamatan di Pasaman Terendam Banjir, 150 Rumah Warga Terdampak
4 Kecamatan di Pasaman Terendam Banjir, 150 Rumah Warga Terdampak
Pabaruak, Film Terpilih Fesbul Bertemakan Kearifan Lokal Minangkabau Diputar di Kota Padang
Pabaruak, Film Terpilih Fesbul Bertemakan Kearifan Lokal Minangkabau Diputar di Kota Padang