Bersyukur Naiknya Citra Positif DPR, Andre Rosiade: Semoga Ini Bisa Dipertahankan Terus

Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade bersyukur dengan meningkatnya citra positif lembaga yang dihuninya

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade. [Foto: Dok. Andre Rosiade]

InfoLanggam - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade bersyukur dengan meningkatnya citra positif lembaga yang dihuninya dalam beberapa waktu terakhir ini.

Apalagi, hal itu tertuang dalam hasil survei Litbang Kompas yang menyatakan DPR RI sebagai lembaga dengan kenaikan citra positif tertinggi. Bagi Andre, itu adalah sebuah penghargaan, karena DPR tetap mendapatkan kepercayaan rakyat.

“Alhamdulillah, ini kabar gembira bagi kita semua. Baik yang di DPR RI, partai politik dan yang terhubung ke DPR. Kita dianggap memiliki kenaikan citra positif tertinggi di bandingkan lembaga-lembaga lain. Semoga ini bisa kami pertahankan terus di masa mendatang,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI ini, Kamis (4/7/2024).

Andre mengungkapkan, dari hasil survei Litbang Kompas per Juni 2024, DPR RI mendapatkan angka citra positif sebesar 62,6 persen.

Sebelumnya pada tahun 2023 citra positif DPR RI tercatat sebesar 50,5 persen. Terdapat kenaikan sebesar 12,1 persen. Suvei Litbang Kompas selama ini dikenal sebagai lembaga yang kredibel dan menjadi rujukan banyak pihak.

“Survei Litbang Kompas sangat dipercaya. Bahkan, juga ada survei yang menyatakan, Litbang Kompas sebagai lembaga survei paling tepercaya. Angka ini merupakan hasil polling kumparan periode 28 Desember 2023 sampai 4 Januari 2024. Jadi, kami berterima kasih atas hal baik ini,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Andre juga menyebut, meski ini adalah sebuah prestasi, tapi tidak membuat dirinya dan DPR akan jumawa atau besar hati. Akan menjadikan hal ini sebagai lecutan, agar bisa berbuat lebih baik lagi.

Karena DPR sejatinya adalah lembaga yang orang-orangnya dipilih langsung oleh rakyat atau masyarakat. Lembaga yang akan selalu dipantau setiap detiknya.

“Insya Allah, kami mohon doanya agar tetap konsisten bekerja untuk kepentingan masyarakat. Memperjuangkan aspirasi masyarakat di lembaga DPR yang terhormat ini. Yakinlah, kami dari berbagai partai politik hadir di DPR untuk memberjuangkan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon memandang prestasi ini sebagai refleksi dan bukan hanya untuk meninabobokan.

Diharapkan menjadi pemacu semangat  meningkatkan kinerja dewan dalam menjalankan tugas fungsinya baik dalam pengawasan, legislasi dan anggaran serta fungsi diplomasi parlemen.

“Satu berita yang menggembirakan dan kita tetap melakukan refleksi dan bukan untuk meninabobokan, saya kira. Kinerja dari semua tugas-tugas itu, baik tugas legislasi, tugas pengawasan, tugas budgeting dan juga diplomasi parlemen dan pembelaan terhadap masyarakat itu penting,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini. (*)

Baca Juga

Anggota DPR RI dari Sumbar, Andre Rosiade membuka secara daring pelatihan menjahit dan membatik yang diselenggarakan lewat Program Tanggung
Buka Pelatihan Menjahit di Padang, Andre Rosiade Harap Peserta Berkreasi dan Berinovasi
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade meminta semua pihak meningkatkan sosialisasi Pilkada langsung serentak
Andre Rosiade Harap Semua Pihak Bekerja Keras untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada
Partai Gerindra telah menetapkan 11 bakal calon Gubernur (Cagub) dan sembilan calon Wakil Gubernur (Cawagub) di 11 provinsi pada Pilkada 
Usung Kandidat di 11 Pilgub, Andre Rosiade: Gerindra Ingin Hadirkan Calon Terbaik di Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengumumkan pasangan Ramadhani Kirana Putra sebagai bakal calon Wali Kota Kota Solok dan Suryadi Nurdal sebagai bakal calon Wakil Wali
Gerindra dan NasDem Usung Dhani-Suryadi di Pilwako Solok
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
Usai PKS dan Gerindra Dukung Mahyeldi-Vasko, Andre Rosiade: Sejumlah Partai Lain Juga Tertarik
Anggota Komisi VI DPR H Andre Rosiade mendorong KAI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. DPR juga mengapresiasi langkah strategis
Andre Rosiade Dorong dan Dukung KAI Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat