Berburu Tiket Pilkada Sumbar di Poros Baru

Pilakda Sumbar

Ilustrasi Pilkada 2020 (Syafii/Langgam.id)

Langgam.id-Poros baru di Pilkada Sumbar 2020 dideklarasikan oleh tiga partai yakni PKB, Partai NasDem dan Golkar. Siapa bakal calon yang mengincar tiket lewat poros itu?

Deklarasi poros baru itu dilakukan pada Senin (3/8/2020) di sebuah cafe di Jalan Ahmad Dahlan, Padang. Ketiga partai tersebut menyatakan terbuka untuk setiap pasangan calon yang berniat maju dalam persaingan merebut tiket BA 1 termasuk mereka yang sudah pernah mendaftar di partai lain.

“Kita membuat poros baru, supaya keinginan masyarakat dapat terwujud dengan adanya calon yang bisa maju dengan poros baru ini,” ujar Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar, Afrizal saat deklarasi.

Baca juga: 3 Parpol Deklarasikan Poros Baru untuk Bertarung di Pilgub Sumbar 2020

Menurut Afrizal, pendaftaran di poros baru dibuka mulai Kamis (5/8). Mereka akan mendirikan posko di Hotel Bumi Minang Padang.

“Satu dua hari ini akan ada persiapan sesi pendaftaran maksimal pada Kamis mendatang, slogan kita nanti, Satu untuk Semua, Semua untuk Satu,” ungkapnya.

Dalam deklarasi itu, Sekretaris DPW Nasdem Sumbar, Musmaizer mengatakan, partainya sudah sepakat sejak rapat di Hotel Mercure untuk berkoalisi. Pada prinsipnya, hal ini juga sudah disetujui DPP masing-masing.

“Kita telah buat kesepakatan pensil di Hotel Mercure, kita akan berpadu mengusung salah seorang calon gubernur dari calon terbaik yang akan bertarung,” jelasnya.

Baca juga: Pilgub Sumbar, Faldo-Febby Segera Daftar ke Poros Baru

Deklarasi itu pun disambut Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso. Febby yang sudah mendeklarasikan diri maju sebagai calon wakil gubernur menyatakan akan ikut berburu tiket bersama pasangannya Faldo Maldini di poros baru itu.

“Kita juga bakal mendaftar lagi, dimulai dari nol kilometer lagi, ya isnyallah saya bersama Faldo juga akan mendaftarkan diri,” kata Febby.

Genderang perburuan tiket lewat poros baru itu juga ditabuh partai Nasdem. Partai itu menyatakan siap mengusung kader terbaiknya untuk maju termasuk mantan walikota Padang, Fauzi Bahar.

Baca juga: Poros Baru Pilkada Sumbar, Nasdem Usul Fauzi Bahar Jadi Cagub

“Kalau surveinya dan tingkat keterpilihannya bukan tidak mungkin akan kita calonkan, yang jelas beliau harus tahu sebelum mendaftar bahwa siapapun nanti yang dipilih wajib mendukung,” ujarnya.

Dalam Pilkada Sumbar 2020, sejumlah parpol telah punya jagoan masing-masing dalam pertarungan berebut kursi. PAN mengusung Mulyadi dan Ali Mukhni sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar sedangkan Gerindra mengusung Nasrul Abit-Indra Catri, lalu ada PKS yang menjagokan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. (Red)

Baca Juga

Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta