Berbagi Nasi Kotak Jumat Berkah di Masjid Jihad Indarung, Andre Rosiade Disebut Layak Pimpin Sumbar

Langgam.id - Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade selalu mengingat titik-titik lokasi tempatnya berkampanye pada Pileg 2019.

Pengurus DPD Gerindra Sumbar membagi-bagikan nasi kotak Jumat Berkah di Masjid Al Jihad, Indarung, Lubuk Kilangan, Padang. [Foto: Dok. Gerindra Sumbar]

Langgam.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade selalu mengingat titik-titik lokasi tempatnya berkampanye pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019. Salah satunya di kawasan RW 5, Ranah Cubadak, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Di lokasi itu, tim Andre bersama Partai Gerindra Sumbar menggelar Jumat Berkah, Jumat (5/8/2022).

Turut hadir dalam Jumat Berkah di Masjid Al Jihad itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Wakil Sekretaris Zulkfili dan Wakil Bendahara Joni Rusjan, Dafrawira de Hansen, Reni Kurniawati, Rina Shintya dan Rio Handevis serta Ketua PD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumbar Megri Fernando yang juga Ketua KNPI Kota Padang.

Ratusan nasi kotak dan snak dibagikan usai jemaah mendengarkan khutbah dan shalat. Banyak warga yang senang, karena mereka sangat mengenal Andre Rosiade yang dulu juga seorang pengusaha di lingkungan PT Semen Padang. Karena mayoritas warga di sekitar itu adalah pensiunan pabrik semen tertua di Indonesia dengan nama awal NV Nerderlandsche Indische Portland Maatschappij itu.

Ketua RW 5 Kelurahan Indarung, Buardi mengaku sangat mengenal Andre Rosiade, dari seorang pengusaha, sampai menjadi anggota DPR RI. Bahkan, dia juga turut hadir saat Andre Rosiade bersama tim mengadakan jalan sehat 2019 lalu. Dia berterima kasih, karena Andre Rosiade tidak pernah melupakan Indarung, Lubuk Kilangan.

Alhamdulillah, terima kasih pak dewan Andre Rosiade yang menggelar Jumat Berkah di Masjid Al Jihad ini. Kami juga sudah melihat banyak bantuan di Indarung ini, seperti membantu pembangunan PAUD, membantu usaha peternak puyuh, sembako, bedah rumah dan lainnya,” ujar Buardi yang dua periode menjadi pengurus masjid Al Jihad tersebut.

Buardi berharap, Andre Rosiade tetap konsisten dalam membantu warga sebagai anggota DPR, sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar dan secara pribadi. Karena itu sudah sangat dikenal masyarakat, dan ditunggu-tunggu. “Kami doakan juga tetap terpilih menjadi anggota DPR RI kembali 2024. Atau Andre layak menjadi pemimpin di Sumbar ini,” ucap pensiunan PT Semen Padang itu.

Ketua PD Tidar Sumbar, Megri Fernando mengapresiasi kegiatan Jumat Berkah yang setiap pekan digelar Andre Rosiade. Hal ini terus membuat Partai Gerindra diingat oleh masyarakat Sumbar.

“Belum lagi banyaknya agenda dan bantuan bang Andre Rosiade untuk Sumbar. Seperti kemarin, membantu pembangunan Pasar Rakyat Belimbing, membantu penggalangan dana sponsorship Semen Padang FC dan lainnya. Ini adalah contoh yang sangat baik bagi kami kader Gerindra,” ucapnya.

Sementara itu, Andre Rosiade mengatakan, Indarung memang pernah menjadi titik kampanye 2019 dan juga lokasi kunjungan setelah jadi anggota DPR RI.

Baca juga: Kapolda Sumbar-Andre Rosiade Bahas Tol Padang-Sicincin dan Gas Blok Sijunjung

“Alhamdulillah, kini tim bersama-sama membagikan nasi kotak Jumat Berkah di Masjid Al Jihad Indarung. Semoga diterima dan menjadi berkah bagi kita semua. Kegiatan ini akan terus kita lakukan setiap pekannya,” ujar Andre. (Advetorial)

Baca Juga

Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Andre Rosiade: Mahyeldi-Vasko Tepat untuk Sumbar dan Akan Memenangkan Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengajak seluruh masyarakat di Sumatra Barat untuk hadir melakukan PSU
PSU DPD RI, Andre Rosiade Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Ustaz Jelita Donal
Ketua DPW Sawitku Masa Depanku (Samade) Sumbar Junaindra Sumawan mendukung usulan Anggota DPR RI Andre Rosiade yang meminta PTPN
Usulan Andre Rosiade Minta PTPN Segerakan Peremajaan Sawit di Sumbar Didukung Samade
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Andre Rosiade meyakini, pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Gibran
Andre Rosiade: Prabowo dan Gibran Akan Buat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jadi Lebih Baik
Pencinta Timnas Indonesia, Andre Rosiade tak merasa khawatir dengan lawan-lawan Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Andre Rosiade Yakin Indonesia Bisa Melaju Meski Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia