Belasan Lapak PKL di Tunggul Hitam dan Tabing Ditertibkan Satpol PP Padang

Satpol PP kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan menggunakan badan jalan dan trotoar di Tunggul Hitam

Penertiban lapak PKL yang melanggar aturan. [foto: Satpol PP Padang]

Langgam.id - Satpol PP Padang kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan menggunakan badan jalan dan trotoar di Tunggul Hitam dan Tabing, Kamis (13/6/2024).

Kasatpol PP Padang, Chandra Eka Putra mengungkapkan, lokasi-lokasi penertiban tersebut merupakan lokasi yang padat kendaraan. Dimana keberadaan PKL yang menggunakan badan jalan dan trotoar tersebut menimbulkan kemacetan.

"Sebelumnya para pedagang yang ada di lokasi tersebut sudah sering ditegur, bahkan sudah sering dilakukan penertiban di sana. Namun masih juga kita dapati para pedagang yang menggelar lapak-lapak dagangannya di kawasan tersebut," ujar Chandra dalam keterangan tertulisnya.

Chandra menambahkan, bahwa pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas untuk menegakkan perda dan perkada di Kota Padang.

"Lapak-lapak pedagang yang tinggal atau yang melanggar, kami tertibkan dan dibawa ke Mako Satpol PP sebagai barang bukti. Jumlahnya ada belasan lebih kurang," kata Chandra.

Ia menyebutkan, bahwa barang bukti itu diserahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk diproses sesuai aturan yang berlaku.

"Kita akan tipiringkan barang bukti tersebut sebagai efek jera kepada para pedagang lainnya," sebutnya.

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang untuk tidak melanggar perda dan mematuhi aturan yang berlaku. (*/yki)

Baca Juga

Sebanyak 13 orang diamankan Satpol PP Padang pada Kamis dini hari (11/7/2024). Mereka yang terjaring tersebut terdiri dari enam orang
Satpol PP Padang Amankan 13 Muda-mudi, 7 di Antaranya Diduga Konsumsi Alkohol
Satpol PP Padang menertibkan belasan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis
Langgar Perda, Belasan Bangunan Liar di Kelurahan Padang Pasir Ditertibkan Petugas
Personel Satpol PP Padang Copot Ratusan Baliho dan Poster Liar
Personel Satpol PP Padang Copot Ratusan Baliho dan Poster Liar
Satpol PP Padang kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima di depan kampus Universitas Putra Indonesia (UPI), Rabu (3/7/2024).
Satpol PP Padang Kembali Tertibkan PKL di Depan Kampus UPI
Nyaris Diamuk Massa, Satpol PP Padang Amankan 2 Pasangan Muda Mudi dari Kosan di Lubeg
Nyaris Diamuk Massa, Satpol PP Padang Amankan 2 Pasangan Muda Mudi dari Kosan di Lubeg
Satpol PP Kota Padang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Lapau Panjang Cimpago (LPC), Pantai Padang,
PKL Bandel di Pantai Padang Ditertibkan, Kursi hingga Payung Lipat Diangkut