Baznas Serahkan Beasiswa untuk 4.312 Pelajar di Pesisir Selatan

Baznas Serahkan Beasiswa untuk 4.312 Pelajar di Pesisir Selatan

Bupati Pessel, Hendrajoni meyerahkan beasiswa secara simbolis kepada pelajar yang berasal dari kelurga kurang mampu di daerah itu (Foto: Humas Pemkab Pessel)

Langgam.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan beasiswa kepada 4.312 pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu di gedung Painan Convention Center Painan, Selasa (5/11/2019).

Beasiswa tersebut diberikan kepada 2.402 pelajar Sekolah Dasar (SD), 1.580 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 330 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yuspardison menyebutkan, pemberian beasiswa terhadap pelajar ini merupakan salah satu program Baznas Pessel untuk membantu keluarga kurang mampu, semoga melalui beasiswa ini dapat meringankan untuk biaya kebutuhan sekolah.

“Kita berharap kepada para pelajar yang mendapat beasiswa ini untuk dapat digunakan untuk keperluan sekolah, sehingga proses belajarnya disekolah tidak terganggu karena kurang lengkapnya kebutuhan belajar,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Selasa (5/11/2019).

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni sangant apresiasi adanya beasiswa pendidikan untuk keluarga kurang mampu dari Baznas Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia menyebutkan, hal itu sebagai komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan prestasi pendidikan Pessel dan mengentaskan kemiskinan.

“Diharapkan beasiswa ini dapat membantu meringankan biaya pendidikan, dan kepada pelajar untuk belajar keras dan sungguh-sungguh agar berhasil mencapai cita citan,” ujar Hendrajoni saat menyerahkan beasiswa kepada 4.312 pelajar tersebut.

Lalu, ia mengingatkan, kepada seluruh pelajar, selaku generasi muda harus menjauhi narkoba dan pergaulan bebas.

Jika sudah terjerumus dengan kecanduan narkoba, maka masa depan akan hancur dan tentu akan sangat mengecewakan orangtua yang sudah susah payah menyekolahkan anaknya.

Sedangkan kepada masyarakat, katanya, agar bisa menyisihkan sebagian rezkinya untuk membantu warga kurang mampu di Pessel. Sehingga, bantuan yang diberikan melalui Baznas nantinya, bisa menjadi ladang amal dalam meringankan beban masyarakat. (*/ZE)

Baca Juga

Pendaftaran beasiswa Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) 2024 telah dibuka. Anda punya kesempatan untuk dapat
Beasiswa APERTI BUMN 2024 Telah Dibuka, Ada Kesempatan Langsung Kerja di BUMN
AEBF 2024: Mengenalkan Inovasi Teknologi Pertanian ke Pelajar se-Kota Padang
AEBF 2024: Mengenalkan Inovasi Teknologi Pertanian ke Pelajar se-Kota Padang
FK-IJK Sumbar Salurkan Bantuan Senilai Rp243 Juta Lebih untuk Korban Banjir di Pessel
FK-IJK Sumbar Salurkan Bantuan Senilai Rp243 Juta Lebih untuk Korban Banjir di Pessel
Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pada 2024 ini, menyiapkan beasiswa bagi sarjana terbaik untuk melanjutkan pendidikan.
UIN Imam Bonjol Padang Siapkan Beasiswa S2 Bagi Mahasiswa Berprestasi
Belasan pelajar diamankan Satpol PP Padang karena keluyuran saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung pada Rabu (17/1/2024).
Bolos Sekolah, Belasan Pelajar di Padang Diamankan Satpol PP