Bawaslu dan Polres Gelar Patroli Anti-Politik Uang di Masa Tenang

Bawaslu dan Polres Gelar Patroli Anti-Politik Uang di Masa Tenang

Ilustrasi - pelanggaran pemilu. (Langgam.id/Pii)

Langgam.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh menggelar patroli pengawasan anti-politik uang dari masa tenang sampai pelaksanaan Pemilu 17 April nanti.

Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Muhammad Khadafi mengatakan tugas pengawasan Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi akan berlanjut dengan pengawasan di masa tenang.

Saat masa tenang, ia mengimbau perlu mewaspadai politik uang, berita bohong dan pelanggaran pemilu lainnya serta kecenderungan menghalalkan cara untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2019.

Demikian dikatakannya saat memimpin Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Tahapan Masa Tenang Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD Serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 yang digelar di depan kantor Bawaslu Kota Payakumbuh, Jumat (12/4/2019), sebagaimana dilansir situs resmi Polri.

“Dengan adanya kegiatan Patroli ini diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran dimaksud. Semoga Pemilu 2019 di Wilayah Kota Payakumbuh berjalan aman dan sukses," ujar Khadafi.

Ia juga meminta para petugas yang melakukan patroli sama-sama melaksanakan tugas dengan baik dan tidak boleh arongan.

Turut hadir dalam kesempatan Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan, Kepala sekretariat Bawaslu Provinsi Sumbar Karnalis, Wadanramil Kota Payakumbuh Kapten CZI Joni Forta MP, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB.Dt.Parmato Alam serta sejumlah pejabat Pemko Payakumbuh. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Jelang Pemilu 2024, Ranah Politik Gelar "Ngopi" Bersama Anak Muda Sumbar
Jelang Pemilu 2024, Ranah Politik Gelar "Ngopi" Bersama Anak Muda Sumbar
Jokowi Sumbar, pengamat,
Pemuda, Politik dan Sumatera Barat
Langgam.id - Warga Kota Pariaman yang dicatut nama oleh Parpol dipersilakan melapor ke KPU Bawaslu hingga 4 November 2022.
Nama Dicatut Parpol, Warga Pariaman Dipersilakan Lapor KPU dan Bawaslu hingga 4 November 2022
Politisi yang memiliki komitmen bagaimana Sumatera Barat ini maju tanpa memikirkan konstituen di daerah pemilihannya adalah Andre Rosiade.
Andre Rosiade Politisi Lintas Partai
Langgam.id - Tes tertulis dan Psikologi untuk calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) telah selesai.
Hasil Tes Tulis dan Psikologi Calon Anggota Bawaslu Sumbar Diumumkan, Ini Daftar Nama yang Lolos
Pendidikan Kesbangpol untuk Tokoh Tanah Datar, Wabup: Hilangkan Kesan Politik Kejam
Pendidikan Kesbangpol untuk Tokoh Tanah Datar, Wabup: Hilangkan Kesan Politik Kejam