Batu Besar Longsor Menimpa Mobil Pikap di Bukit Lampu Padang, 3 Orang Luka-Luka

Batu besar longsor di Bukit Lampu Padang

Ilustrasi - batu besar longsor . (Foto: cocoparisienne/pixabay.com)

Langgam.id - Batu dengan diameter sekitar empat meter menimpa satu unit mobil pikap di jalan lintas Padang - Painan tepatnya KM 11, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (24/12/2019) sekitar pukul 21.15 WIB. Disinyalir, batu tersebut berguling dari tebing akibat tingginya intensitas curah hujan di kawasan yang dikenal dengan Bukit Lampu itu.

Tiga orang mengalami luka-luka akibat tertimpa batu besar tersebut. Para korban merupakan penumpang di mobil pikap bernopol BA 8869 QM itu.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan ketiga korban telah dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit untuk penanganan medis. Sementara, batu telah dievakuasi dan tidak menghambat akses kendaraan.

"Dua korban dilarikan ke Rumah Sakit Reksodiwiryo, sedangkan satu korban lagi di puskesmas terdekat. Korban mengalami luka-luka akibat tertimpa batu itu," kata Sutan, Selasa (24/12/2019) malam.

Sutan menyebutkan, kondisi mobil pikap rusak parah di bagian depan. Bahkan, kaca hingga roda terlepas. Begitupun unti bodi mobil penyok tertimpa batu tersebut.

"Kendaraan ini datang dari arah Painan menuju Padang. Jadi tiba-tiba batu ini jatuh secara mendadak dan menimpa kendaraan. Kurang tahu juga untuk korban mengalami luka-luka di bagaian tubuh mana," tuturnya. (Irwanda/HM)

Baca Juga

Kerugian akibat bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Pessel, Sumatra Barat (Sumbar), beberapa waktu lalu mencapai Rp1 triliun.
Kerugian Banjir dan Longsor di Pessel Capai Rp1 Triliun, Pemkab: Pendataan Terus Dilakukan
Musibah longsor terjadi di tapian Danau Singkarak, tepatnya di daerah Tonggak Tujuah Kubangan, Nagari Kacang, Kabupaten Solok pada
Longsor di Tepian Danau Singkarak, Jalan Padang Panjang-Solok Tak Bisa Dilewati
Masa Tanggap Darurat Bencana di Pesisir Selatan Diperpanjang 14 Hari
Masa Tanggap Darurat Bencana di Pesisir Selatan Diperpanjang 14 Hari
Jalur lintas Padang-Painan lumpuh total akibat adanya longsor Kecamatan Koto XI Tarusan. Tidak itu saja, lintas Padang-Bengkulu sementara
Jalur Lintas Padang-Painan Lumpuh Total, Padang-Bengkulu Tak Bisa Dilalui
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah meninjau sejumlah kawasan yang terdampak bencana banjir dan longsor di tiga kabupaten di Sumbar.
Mahyeldi Tinjau Kawasan yang Terdampak Banjir dan Longsor di 3 Kabupaten di Sumbar
Jalan Sumbar-Riau di Kabupaten Limapuluh yang sempat diberlakukan sistem buka tutup, kini sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah.
Longsor Sudah Dibersihkan, Jalan Sumbar-Riau Dapat Dilalui Kendaraan dari 2 Arah