Batal Pilih Yulfadri di Pilkada Solok, Epyardi: Saya Tidak Pernah Menjanjikan

Pendaftaran Pilkada 2020, gubernur lantik

Ilustrasi Pilkada (foto: Mukhtar Syafi'i)

Langgam.id – Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin memutuskan menabuh genderang 'perang' dengan calon bupati Solok Epyardi Asda di Pilkada Kabupaten Solok 2020. Seperti diketahui, pasangan ini awalnya digadang-gadang berpasangan di Pilkada.

Baca juga: Kibarkan Bendera Perang, Yulfadri Tantang Epyardi Asda di Pilkada Kabupaten Solok

Namun di tengah jalan, Epyardi memilih calon pendamping lain yang jelas bukan Yulfadri. Atas kondisi itu, Yulfadri mengaku siap bertarung menjadi bupati dan berlawanan dengan Epyardi.

“Hari ini saya tegaskan, saya akan maju di Pilkada Solok 2020, dan siap melawan Epyardi Asda, sikap saya sudah final,” katanya beberapa waktu lalu.

Menanggapi kicauan tersebut, Epyardi Asda menegaskan, bahwa dia tidak pernah menjanjikan Yulfadri Nurdin untuk mendampinginya di Pilkada 2020. Sebab, sejak awal berniat maju, dia berjalan sendiri dan belum memutuskan berpasangan dengan siapa pun.

"Saya tidak pernah menjanjikan dia (Yulfadri). Sejak awal, masyarakat nanya saya kok tidak ada wakil. Saya tidak tentukan wakil sekarang. Saya dengarkan dulu masukan tokoh masyarakat," katanya kepada langgam.id, Selasa (18/8/2020).

Bahkan, kata politisi PAN itu, dia sudah berkali-kali mengatakan kepada Yulfadri Nurdin, bahwa dia belum menentukan siapa yang akan mendampinginya di Pilkada Kabupaten Solok.

"Berkali-kali saya sampaikan bahwa saya belum memutuskan wakil saya, Anda. Dia (Yulfadri) mengatakan kalau tidak jadi wakil pun, dia mau menjadi tim saya. Itu yang selalu dia katakan," katanya.

Baca juga: Pilih Jon Firman Pandu di Pilkada Solok, Epyardi: Dia Tidak Suka Bohong

Menurut Epyardi, dia menentukan calon wakil bupati berdasarkan aspirasi masyarakat dari berbagai kecamatan. Dia menerima usulan tokoh, niniak-mamak, pemuda, wali nagari dan sebagainya.

Epyardi pun mengaku tidak gentar dengan kibaran bendera 'perang' dari Yulfadri di Pilkada 2020. "Silahkan saja," singkatnya.

Seperti diketahui, Epyardi Asda mengaku memilih Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu dalam Pilkada 2020. Pasangan tersebut akan diusung Partai PAN dan Gerindra. Mereka juga akan melangsungkan deklarasi dalam waktu dekat. (ICA)

Baca Juga

Evelinda Golkar
Harga Bawang Merah Anjlok Bikin Petani di Solok Menjerit, Evelinda Desak Pemerintah Bergerak
Politisi Partai Golkar Evelinda
Keliling Solok Jemput Aspirasi, Evelinda Didoakan Jadi Anggota DPR RI
Politisi Partai Golkar Evelinda
Sorot Penanganan Stunting, Politisi Golkar Evelinda: Harus Diperangi Demi Generasi Emas 2045
Evelinda Caleg DPR RI dari Golkar
Evelinda Urang Solok, Maju DPR RI Demi Pengabdian Lebih Baik untuk Sumbar
Empat orang warga Nagari Tanjung Balik, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, ditangkap tim Satresnarkoba Polres Solok Kota pada.
Diduga Transaksi Narkoba, 4 Warga Solok Dibekuk Polisi
Kemunculan seekor tapir di hutan lindung di Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, membuat geger masyarakat sekitar.
Beredar Video Kemunculan Tapir di Kabupaten Solok, BKSDA Sumbar Lakukan Identifikasi