Bantuan Kemensos Siap Didistribusikan Kepada PPKS di Dharmasraya

InfoLanggam - Tim dari Sentra Terpadu Inten Suweno (STIS) Bogor yang merupakan salah UPT Kemensos RI siap mendistribusikan bantuan Tahap II kepada PPKS di Kabupaten Dharmasraya di delapan kecamatan.

Sebelumnya juga telah didistribusikan bantuan tahap I pada Maret di tiga kecamatan. Pada tapap II ini jumlah penerima bantuan 302 orang dengan jumlah paket bantuan 441 jadi dimungkinkan 1 orang akan mendapatkan 2 jenis bantuan.

Adapun kecamatan yang akan mendapatkan bantuan pada tahap II saat ini adalah Kecamatan Asam Jujuhan, Koto Baru, Koto Besar, Koto Salak, Padang Laweh, Sungai Rumbai, Tiumang dan Kecamatan Timpeh.

Distribusi bantuan melibatkan juga pilah-pilar sosial seperti pendamping PKH, TKSK, PSM disamping Camat, Kasi Kesra Kecamatan, Wali Nagari dan Kasi Kesra Nagari.

Adapun paket bantuan yang diberikan kepada PPKS pada tahap II ini meliputi, paket nutrisi, perlengkapan kamar tidur, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan sekolah, kursi roda, tongkat, sepeda roda 3, stroller, mesin cuci, keranjang bambu dan pampers.

Masyarakat penerima bantuan mengucap terima kasih kepada Pemkab Dharmasraya atas kepemimpinan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang telah mengusulkan masyarakatnya menerima bantuan ini.

Bantuan ini merupakan usulan Pemkab Dharmasraya pada Tahun 2023 melalui Dinas SOSP3APPKB Dharmasraya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Martin Efendi HS kepada Menteri Sosial RI.

Tim dari STIS Bogor juga mengucapkan terima kasih kepada tim Dinas SOSP3APPKB, Camat, pendamping PKH dan TKSK yang telah membantu tersalurnya semua bantuan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (*)

Baca Juga

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan jawaban atas pandangan umum yang disampaikan oleh anggota DPRD
Bupati Dharmasraya Sampaikan Jawaban Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023
Dinas Pendidikan Dharmasraya melaksanakan kegiatan Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau jenjang PAUD,
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau
Dinas Pendidikan Dharmasraya menggelar Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data Bagi Kepala SD dan SMP. Kegiatan ini
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data
Dinas Pendidikan Dharmasraya menggelar rapat koordinasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI se-Kabupaten Dharmasraya pada Rabu (22/5/2024)
Disdik Dharmasraya Gelar Rapat Koordinasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI
Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai dikagetkan dengan laporan masyarakat dengan adanya ODGJ tanda identitas tidur di pinggir jalan
Pelayanan Pemkab Dharmasraya Kepada ODGJ Sudah Mulai Meningkat
Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB menggelar pertemuan pra audit kasus stunting
Dinsos Dharmasraya Gelar Pertemuan Pra Audit Kasus Stunting