Bank Nagari Cabang Painan Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Pesisir Selatan

Bank Nagari Cabang Painan Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Pesisir Selatan

Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan Helfiyanrika saat menyerahkan bantuan bagi korban banjir di IV Jurai. (Foto: Dok. Humas BN)

Langgam.id - Bank Nagari Cabang Painan bergerak cepat untuk membantu korban banjir dan longsor di Pesisir Selatan, Jumat (8/3/2024). Sejumlah paket berupa mie instan, air mineral dan telur, diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan Helfiyanrika kepada Pemkab Pessel, di Kantor Camat IV Jurai.

Bantuan tersebut diterima oleh Camat IV Jurai Ferro Yuandha Putri S.STP dan disaksikan oleh Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Pessel Mawardi Roska serta unsur Forkopimda Dandim Sunardi, Kapolres Nurhadyansyah, Kadis Sosial Wendra Rovikto dan Kadis Pariwisata Hadi Susilo.

"Alhamdulillah, bantuan Bank Nagari ini sangat berharga dan sangat dibutuhkan oleh korban bencana ini. Sejak Kamis (7/3/2024) hujan tak berhenti, banyak daerah banjir dan longsor. Termasuk di Pessel ini," kata Sekda Mawardi Roska.

Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan Helfiyanrika menyebutkan, ini merupakan wujud kepedulian Bank Nagari terhadap para korban bencana   di Pesisir Selatan.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban bencana di Pessel. Apalagi bencana ini terjadi menjelang masuknya Ramadan. Semoga hujan segera berhenti, banjir dan longsor tak bertambah parah. Dan para korban banjir maupun longsor nantinya bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik," harap Helfiyanrika.

Sementara itu, Pjs Dirut Bank Nagari Gusti Candra mengatakan sejumlah pegawai Bank Nagari juga menjadi korban bencana banjir dan longsor di Sumbar ini.

"Di Kota Padang pegawai Bank Nagari yang terkena banjir sebanyak 164 orang. Kami berharap penanganan bencana ini berjalan dengan baik, dan Bank Nagari akan memberikan support penuh ke pemerintah daerah," katanya. (*/Fs)