Bank Mandiri Segera Buka Cabang di Kota Pariaman

Langgam.id - Bank Mandiri bakal membuka cabang di Kota Pariaman, dan dinilai akan menjadikan Kota Tabuik semakin layak untuk investasi.

Wali Kota Pariman, Genius Umar saat kunjungan Head Area Bank Mandiri Padang. [Foto: Dok. Pemko Pariaman]

Langgam.id - Bank Mandiri bakal membuka cabang di Kota Pariaman 19 Desember 2022, dan dinilai akan menjadikan Kota Tabuik (jukukan Kota Pariaman) semakin layak untuk investasi.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan, semakin banyaknya bank yang hadir di Kota Pariaman, hal ini menunjukan bahwa Kota Pariaman adalah kota yang semakin layak untuk berinvestasi di Sumatra Barat (Sumbar).

"Setelah mendapat kabar tersebut, saya langsung menghubungi Wakil Komisaris PT Bank Mandiri, Bapak Andrinof Chaniago untuk bisa datang menghadiri pembukaan Kantor Cabang Bank Mandiri Pariaman ini, dan beliau berjanji akan meluangkan waktu untuk hadir di acara tersebut," ujar Genius dikutip dari situs resmi milik Pemko Pariaman, Selasa (22/11/2022).

Menurut Genius, semakin berkembangnya pariwisata dan tingkat kunjungan serta ekonomi Kota Pariaman saat ini, tentunya diperlukan peran perbankan untuk dapat hadir di Kota Pariaman, sehingga Kota Pariaman semakin banyak pengunjung dan memberikan kenyamanan bagi mereka dengan berbagai layanan perbankan yang ada.

"Ada beberapa perantau dan wisatawan yang menjadi nasabah bank ini yang berkunjung ke Kota Pariaman, harus pergi ke Padang untuk menarik uangnya di ATM, tentunya ini menjadi kendala bagi kenyamanan mereka, dengan hadirnya Bank Mandiri ke Kota Pariaman, tentunya akan menjadi sebuah nilai plus untuk Kota Pariaman di mata para perantau dan wisatawan yang datang," ungkapnya.

Kota Pariaman, kata Genius, merupakan pusat sentral ekonomi daerah di sekitarnya, mulai dari Kabupaten Padang Pariaman, Agam, sampai Pasaman, sehingga sebagai kota persinggahan, tentunya akan memberikan manfaat bagi Kota Pariaman.

"Kota Pariaman sudah menjelma menjadi kota yang layak ekonomi, sehingga saat ini perbankan sudah banyak yang hadir di sini, karena itu, tugas kita bersama, pemerintah dan masyarakat untuk turut memajukan Bank Mandiri, karena merupakan Bank BUMN yang terbaik di indonesia, dan saya akan membuka buku tabungan perdana ketika launching Bank Mandiri di Kota Pariaman," paparnya.

Sementara itu, Head Area Bank Mandiri Padang, Yorinaldi mengatakan, bahwa ia juga mengundang langsung Wali Kota Pariaman untuk melaunching pembukaan Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri Pariaman, yang beralamat di Desa Cimparuh, berdekatan dengan Kantor Balaikota Pariaman.

"Kantor Cabang Bank Mandiri Pariaman, selain menerima nasabah dengan manual, juga akan menerapkan tampilan sistem Smart Branch, di mana sistem ini, didesain untuk dapat mengakomodasi kebutuhan nasabah berdasarkan tingkat adopsi digital dengan menghadirkan proses layanan yang terintegrasi dengan digital channel dan self-service machine, dengan aplikasi Livin' by Mandiri, dimana aplikasi ini dapat mempermudah nasabah mendapatkan layanan perbankan secara online,” ujar Yorinaldi.

Baca juga: Optimalisasi Kinerja, Bank Mandiri Maksimalkan Transformasi Digital

Yorinaldi mengatakan, bahwa kehadiran Bank Mandiri Kantor Cabang Pariaman dapat lebih meningkatkan perekonomian Kota Pariaman, sehingga sinergi antara Bank milik pemerintah dapat disokong oleh Kota Pariaman.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Bank Mandiri Hadirkan Fitur Tap to Pay di Livin
Bank Mandiri Hadirkan Fitur Tap to Pay di Livin
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
Total Hadiah Rp2,7 Miliar, Bank Mandiri Kembali Gelar Wirausaha Muda Mandiri 2023
Total Hadiah Rp2,7 Miliar, Bank Mandiri Kembali Gelar Wirausaha Muda Mandiri 2023
Paruh Pertama 2023, Bank Mandiri Salurkan Kredit Infrastruktur Rp267,92 Triliun
Paruh Pertama 2023, Bank Mandiri Salurkan Kredit Infrastruktur Rp267,92 Triliun
Bank Mandiri Bidik Investasi Pembiayaan Hijau di AIPF 2023
Bank Mandiri Bidik Investasi Pembiayaan Hijau di AIPF 2023