Band Asal Amerika The Beatbox House Mendarat di Padang

Band Asal Amerika The Beatbox House Mendarat di Padang

Sekda Kota Padang Andree Algamar menyambut Wakil Dubes AS untuk Indonesia. (Foto: Kominfo Padang)

Langgam.id - Grup band beatbox (musik melalui mulut) asal Amerika Serikat, "The Beatbox House" akhirnya mendarat di Padang, Senin (6/2/2023). Grup band tersebut datang bersama Wakil Dubes AS Michael F. Kleine. Rombongan diterima langsung Wali Kota Padang Hendri Septa di ruang VVIP Bandara Internasional Minangkabau.

Rombongan Wakil Dubes bersama "The Beatbox House" mendarat mulus dari Jakarta sekitar pukul 11.30 WIB. Begitu mendarat, rombongan disambut dengan tari pasambahan. Sekdako Padang Andree Algamar memasangkan Deta dan syal kepada Wakil Dubes.

"Selamat datang di Padang," ujar Wali Kota Padang Hendri Septa kepada Wakil Dubes Michael F. Kleine, dikutip dari laman resmi pemko.

Saat beramah tamah di ruang VVIP Bandara, Michael F Kleine menyebut bahwa dirinya baru pertama kali ke Padang. Dirinya mengaku terkesan dengan keramahan orang Padang.

"Senang berada di sini" ujarnya.

Dijelaskannya, kehadirannya bersama The Beatbox House adalah untuk lebih mengenalkan lagi musik beatbox. Apalagi saat ini beatbox mulai gandrung di tengah kalangan anak muda.

"Kita berharap setelah ini terjalin kerjasama, tidak saja dalam bidang musik, juga saling berdiskusi," sebutnya.

The Beatbox House beranggotakan lima personil (NaPom, Amit Bhowmick, Gene Shinozaki, Chris Celiz, dan Kenny Urban). Kelimanya memiliki latar belakang dan ras berbeda. Saat bertemu Wali Kota Padang, salah seorang di antaranya menyebut bahwa penggemar beatbox di Indonesia lebih banyak.

"Penggemar beatbox di Indonesia lebih banyak, bahkan kami pernah berkolaborasi dengan angklung," tuturnya.

Saat temu ramah itu, personil "The Beatbox House" sempat menunjukan kebolehannya. Bahkan Kapolresta Padang AKBP Ferry Harahap dan Kajati Yusron sempat belajar beatbox kepada personil band asal AS itu. Rencananya, The Beatbox House tampil di Gedung Youth Center pada Selasa (7/2/2023). Grup ini tampil pukul 19.00 WIB dan penonton yang ingin menyaksikannya tanpa dipungut biaya. (*/FS)

Tag:

Baca Juga

Semen Padang Raih Penghargaan Tertinggi TOP CSR Awards 2024
Semen Padang Raih Penghargaan Tertinggi TOP CSR Awards 2024
Gagasan mencari kepala daerah yang dapat melobi pemerintah pusat merupakan gagasan demokrasi yang sesat, atau defisit demokrasi kata ilmuan
Antara Kehendak Rakyat dan Kehendak Pusat
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bukittinggi sudah mengumumkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 untuk SD dan SMP negeri.
PPDB SD dan SMP Negeri di Bukittinggi Dibuka Juni, Berikut Jadwal dan Syaratnya
Batuan Material Gunung Marapi di Agam Mulai Diledakkan
Batuan Material Gunung Marapi di Agam Mulai Diledakkan
Satpol PP Padang menjaring sebanyak 12 unit sepeda motor serta tujuh orang pemiliknya yang melakukan aksi balap liar di kawasan Aia Pacah,
Bubarkan Aksi Balap Liar, Belasan Motor Diamankan Satpol PP Padang