Balapan Liar, Puluhan Sepeda Motor Diamankan Polres Dharmasraya

Balapan Liar, Puluhan Sepeda Motor Diamankan Polres Dharmasraya

Sepeda motor diamankan saat razia balapan liar di Dharmasraya. [Humas]

Berita Dharmasraya - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Balapan Liar, Puluhan Sepeda Motor Diamankan Polres Dharmasraya.

Langgam.id - Puluhan sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar diamankan personel Polres Dharmasraya. Selain sepeda motor, pemuda yang tengah nongkrong hingga larut malam juga ditertibkan.

Penertiban pemuda itu karena diduga mereka akan balapan liar. "Dalam kegiatan razia tadi malam, personel berhasil mengamankan 37 sepeda motor," kata Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, Senin (31/1/2022).

Razia personel gabungan bertujuan memberantas aktivitas yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah Dharmasraya. Sasarannya lokasi yang sering dijadikan ajang balapan mulai dari jembatan kembar Sungai Batanghari sampai ke titik jalur dua SPBU Pulo Punjung.

Razia harus dilakukan untuk mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan para remaja. Razia aksi balap liar juga bagian untuk pencegahan penyebaran covid-19.

"Karena aksi tersebut memicu terjadinya kerumunan orang," kata Nurhadiansyah. Patroli akan dilakukan tiap malam sebagai upaya pencegahan aksi balap liar.

Kapolres berharap, dengan patroli setiap malam tidak ada lagi masyarakat terutama remaja dan pemuda yang melakukan aksinya. Pada seluruh masyarakat di wilayah Dharmasraya, terutama para orang tua, diimbau membantu mengawasi anak-anaknya.

Baca juga: Puluhan Kendaraan Roda Dua dan 4 Truk ODOL Terjaring Razia di Pessel

Orang tua diminta mengingatkan anaknya agar mematuhi aturan lalu lintas. Awasi jangan sampai mereka terlibat balap liar sebab membahayakan diri sendiri dan meresahkan warga sekitar. [mfz]

Dapatkan update berita Pessel – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Polda Sumbar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak jelang Hari Raya Idul Adha.
Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha
Satpol PP Padang menjaring sebanyak 12 unit sepeda motor serta tujuh orang pemiliknya yang melakukan aksi balap liar di kawasan Aia Pacah,
Bubarkan Aksi Balap Liar, Belasan Motor Diamankan Satpol PP Padang
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta