Puluhan Kendaraan Roda Dua dan 4 Truk ODOL Terjaring Razia di Pessel

Berita Pessel - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Dalam razia di Pessel itu, 38 kendaraan diamankan, empat di antaranya truk ODOL.

Razia kendaraan di Painan, Pesisir Selatan (Pessel). (Foto: Dok. Polres Pessel)

Berita Pessel - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Dalam razia di Pessel itu, 38 kendaraan diamankan, empat di antaranya truk ODOL.

Langgam.id - Sebanyak 34 kendaraan roda dua dan empat truk Over Dimension dan Over Load (ODOL) diamankan polisi di Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (29/1/2022) malam.

Puluhan kendaraan yang diamankan itu, terjaring razia yang digelar sejak pukul 21.00 WIB hingga tengah malam di Painan, Kecamatan IV Jurai, Pessel.

Kasat Lantas Polres Pessel, IPTU Riwal Maulidinata mengatakan, para pelanggar yang diamankan itu terkait kelengkapan surat-surat, SIM, helm dan empat kendaraan roda dua dengan knalpot racing.

Sementara, truk empat truk ODOL yang diamankan itu, karena dinilai membahayakan pengguna jalan lain.

"Empat truk ODOL itu ditilang, 30 kendaraan roda dua ditilang dan empat kendaraan roda dua dengan knalpot racing diamankan," ujar Riwal melalui keterangan tertulisnya, Minggu (30/1/2022).

Sebenarnya, kata Riwal, giat itu dilakukan untuk pengwasan kendaraan dengan knalpot racing serta antisipasi balap liar.

Terkait banyakknya kendaraan roda dua yang terjaring razia, Riwal mengimbau, agar orang tua melengkapi surat-surat kendaraan anak mereka.

Lalu, para orang tua diminta agar tidak memberikan izin terhadap anak yang belum cukup umur untuk berkendara ke jalan raya.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Diduga Edarkan Ganja di Pessel, Ditangkap Polisi Saat Tidur

"Bagi kendaraan dengan knalpot racing, itu tilang plus. Diminta ganti knalpot standar, dan juga ditambah sanksi untuk membuat surat pernyataan dari pemilik kendaraan," katanya.

Dapatkan update berita Pessel – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Ilustrasi Remaja meninggal
Satu Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Berhasil Ditemukan
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Dua warga terseret arus Batang Sungai Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (8/5/2024) sekitar pukul
2 Warga Terseret Arus Sungai Batang Lunang Pessel saat Langsir Sawit
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Stunting di Pesisir Selatan Meningkat, Capai 2.314 Kasus