Babak Pertama, Persija Jakarta Unggul 1-0 Atas Semen Padang FC

Babak Pertama, Persija Jakarta Unggul 1-0 Atas Semen Padang FC

Persija Jakarta vs Semen Padang FC (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Langgam.id - Persija Jakarta berhasil mencetak satu gol ke gawang Semen Padang FC pada babak pertama atas gol penalti yang dieksekusi Marco Simic dalam laga tunda pekan ke-7 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Patriot Cendrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2019).

Gol tercipta pada menit ke-15 pertandingan babak pertama, tim Macan Kebayoran mendapat peluang tendangan penalti setelah Muhaam Rifqi menjatuhkan Heri Susanto di kotak terlarang.

Tendangan penalti yang dieksekusi Marco Simic tidak mampu ditahan kiper Semen Padang FC, Teja Paku Alam, bola memasuki area kanan gawang dan berhasil ‘merobek’ gawang Kabau Sirah. Persija unggul 1-0 atas Semen Padang FC.

Berusaha bangkit, Semen padang FC terus mencoba memasuki area pertahanan lawan, namun selalu berhasil di halau tim Macan Kebayoran. Hingga menit ke-27, tim Kabau Sirah belum memberikan tekanan berarti terhadap Persija Jakarta.

Menit ke-39, Semen Padang FC kembali mencoba memberikan tekanan ke tim Macan Kabayoran, setelah umpat dari Irsyad Maulana dari sebelah kanan menuju depan gawang, namun Vanderlei dan Dedi Hartoni terlambat mengeksekusi. Peluang untuk menyamakan kedudukan, lenyap dari tim Kabau Sirah.

Lalu, untuk babak pertama, wasit memberikan waktu tambahan satu menit.

Menit ke-46, Semen Padang kembali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan, tendangan bebas didapatkan.

Kali ini, Falvio Beck menjadi eksekutor, tendangan keras ke depan gawang Macan Kebayoran, namun berhasil diamankan kiper Persija Jakarta.

Hingga babak pertama berakhir, Persija Jakarta unggul 1-0 atas Semen Padang FC. (Rahmadi/ZE)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar