Lawan Semen Padang FC, Laga Pembuktian Pelatih Baru Persija

Lawan Semen Padang FC, Laga Pembuktian Pelatih Baru Persija

Skuad Semen Padang FC menggelar latihan jelang melawan Persija Jakarta (Foto: MO Semen Padang FC)

Langgam.id - Melawan Semen Padang FC merupakan laga debut bagi pelatih baru Persija Jakarta Edson Tavares. Pertandingan tunda Pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019 itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2019).

Pelatih Kepala Persija Jakarta, Edson Tavares mengaku tidak ingin terlalu banyak bicara. Ia akan fokus menghadapi pertandingan melawan Semen Padang FC.

"Saya tak bisa bicara banyak, besok adalah laga pertama di sini. Begitu juga dengan pemain yang sudah siap," katanya ketika menggelar konferensi pers jelang laga, Selasa (16/10/2019).

Dirinya juga masih baru di Indonesia. Apalagi, Persija dalam kondisi sulit. Diketahui saat ini, Persija berada di peringkat ke-14 dengan perolehan 20 poin. Sedangkan Semen Padang di dasar klasemen di peringkat 18 dengan perolehan 19 poin. Kedua tim ini hanya terpaut 1 poin.

"Saya tak yakin 100 persen, kapan, apa, kenapa Persija dalam situasi saat ini. Sejauh ini ada perubahan dalam susunan manajemen dan manajemen baru tak punya banyak waktu untuk menyiapkan tim," katanya.

Saat ini, Persija juga kehilangan banyak pemain. Namun ketika pemain mau berjuang, tak peduli siapapun pelatihnya. Banyak pemain Persija yang bergabung dengan timnas Indonesia.

"Kami sekarang dalam situasi sulit. Target kami akan mencoba menempatkan tim ke tempat terbaik," katanya.

Menurutnya, permasalahan sering tidak ada rencana saat kehilangan pemain. Padahal, sebagai tim juara pada tahun lalu bisa menjadi lebih kuat di musim ini.

"Pelatih selalu menyiapkan yang terbaik, tapi planning dari manajemen. Pemain harus mendukung saya. Saya cerita ke pemain, kalian musim lalu juara tapi sekarang berjuang di zona degradasi, ini gila," katanya.

Sementara itu, pemain Persija, Sandi Sute mengatakan, pertandingan sangat penting karena berpengaruh ke klasemen.

"Kami harus kerja keras, konsisten, dan fokus, sesuai instruksi dari pelatih. Insyaallah besok kami bisa memberikan yang terbaik dan memenangkan pertandingan," katanya. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar