Apresiasi Pelanggan, PLN Sumbar Luncurkan Program Berhadiah Umroh

Apresiasi Pelanggan, PLN Sumbar Luncurkan Program Berhadiah Umroh

Launching Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang Point Reward 2019 oleh PLN Sumbar. Foto: Ist

Langgam.id – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat menggelar Launching Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang (RLDM) Point Reward 2019 sebagai wujud apresiasi terhadap para pelanggan yang membayar listrik awal waktu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Kepala Dinas ESDM Propinsi Sumatera Barat Hery Martinus, dan Executive Vice President (EVP) Pengembangan Regional Sumatera PLN Budi Pangestu.

Acara itu, juga diramaikan oleh 600 petugas billman di lingkungan PLN wilayah Sumbar, manajemen PT Haleyora Power, Indonesia Marketing Assosiation Chapter Padang, dan undangan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi nya terhadap PLN sekaligus para pelanggan PLN yang membayar listrik tepat waktu.

“Saya bangga dan berterimakasih kepada PLN Sumatera Barat, listrik disini sudah siap memajukan perekonomian, kami siap 24 jam berikan dukungan kepada PLN. Melalui acara seperti ini, dengan pemberian reward bagi pelanggan menjadi inovasi pendekatan yang sangat baik,” ucap Irwan, Senin (8/4/2019).

Senada dengan Gubernur Sumbar, Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN yang diwakili oleh EVP Pengembangan Regional Sumatera Budi Pangestu dalam sambutannya menyatakan bahwa PLN siap mendukung geliat ekonomi di Sumbar.

“Listrik di Sumbar saat ini semakin andal seiring dengan hadirnya 17 unit Gardu induk berkapasitas 1.014 MVa dan total daya mampu pembangkit mencapai 660 MW. Sehingga PLN Wilayah Sumatera Barat siap untuk mensuplai kebutuhan listrik yang handal bagi masyarakat Sumatera Barat baik untuk kebutuhan pemakaian Rumah Tangga maupun Industri,” tutur Budi.

Lebih jauh Budi Pangestu menuturkan bahwa kehadiran program RLDM Point Reward 2019 diharapkan dapat menjadi salah satu instrumen peningkat engagement antara PLN dengan para pelanggannya.

Dalam kesempatan yang sama General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menuturkan bahwa selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan loyal PLN, program RLDM 2019 juga diharapkan bisa berperan sebagai stimulan agar para pelanggan PLN semakin rajin untuk membayar listrik di awal bulan.

“Program RLDM pertama kali digelar pada 2018, dan kembali diadakan di 2019 dengan nominal dan jumlah hadiah yang telah ditingkatkan dari pelaksanaan tahun kemarin, kami berharap tahun ini Program RLDM lebih menarik minat dan kesadaran pelanggan untuk bayar listrik tepat waktu,” kata Bambang.

GM PLN UIW Sumbar juga mengapresiasi kinerja Anak Perusahaan yaitu Haleyora Power khususnya petugas billman yang berperan besar mewujudkan program RLDM.

Adapun dalam launching program RLDM 2019 ini, diadakan demo memasak menggunakan kompor induksi oleh cheff Rahmi dari Mastercheff Indonesia, sehingga dapat menstimulasi pelanggan tentang perubahan gaya hidup memasak menggunakan kompor induksi yang lebih bersih, mudah dan hemat.

Program RLDM 2019 sendiri berlaku mulai 1 April hingga 20 Desember 2019 dengan memberikan kesempatan kepada para pemenang untuk mendapatkan berbagai macam hadiah, diantaranya adalah paket umroh untuk 3 (tiga) orang, sebuah sepeda motor listrik, 4 (empat) buah TV LED, 4 (empat) buah kulkas, 2 (dua) buah mesin cuci, 4 (empat) buat AC dan 10 (sepuluh) kompor induksi.

Adapun sistem perhitungan poin nya adalah bagi pelanggan PLN UIW Sumbar yang menggunakan listrik paska bayar, pembayaran setiap bulan nya pada tanggal  1-5 akan mendapatkan 20 poin, tanggal 6-10 mendapatkan 15 poin, tanggal 11-15 mendapatkan 10 poin, dan 16-20 mendapatkan 5 poin.

Sementara bagi pelanggan listrik pra bayar PLN UIW Sumbar, pembelian token diatas satu juta rupiah akan mendapatkan 20 poin, dan pembelian token 500.000 rupiah - satu (1) juta rupiah, akan mendapatkan 10 poin.

Diharapkan kehadiran program RLDM 2019 ini, dapat memotivasi 1,3 juta lebih pelanggan PLN Sumbar untuk membayar listrik awal waktu sehingga engagement antara PLN dengan pelanggan terjalin dengan baik. (rel)

 

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - DPR RI dikabarkan menganggarkan Rp1,5 miliar untuk pengadaan 100 unti televisi 43 inci bagi ruang anggota dewan.
Dukung PMN PLN Rp10 Triliun, Andre Rosiade Minta Pemerataan Listrik di Pasaman
Langgam.id - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang melatih tim kehumasan Prusahaan Listrik Negara (PLN) tentang fotografi.
PFI Padang Latih Tim Kehumasan PLN Soal Fotografi
Pembentukan Holding PLN, 7 Srikandi Jabat Posisi Penting
Pembentukan Holding PLN, 7 Srikandi Jabat Posisi Penting
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Satpol PP dan PLN putuskan arus listrik di sepanjang Pantai Padang.
Satpol PP dan PLN Putuskan Arus Listrik di Sepanjang Pantai Padang
Apel Siaga Idul Fitri, Dirut PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik
Apel Siaga Idul Fitri, Dirut PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik
Sehari Pascagempa, PLN Klaim Listrik Sudah Pulih di Pasaman Barat
Sehari Pascagempa, PLN Klaim Listrik Sudah Pulih di Pasaman Barat