Antisipasi Virus Corona, Semen Padang FC Liburkan Pemain

Manajer Semen Padang FC Effendi Syaputra, Pelatih Kepala Eduardo Almeida, Pemain Ricky Akbar Ohorella, dan CEO PT KSSP Hasfi Rafiq (kiri-kanan), saat jumpa pers peluncuran skuad Semen Padang FC musim 2020. (Foto: Rahmadi)

Dari kiri ke kanan: Manajer Semen Padang FC Effendi Syaputra, Pelatih Kepala Eduardo Almeida, Pemain Ricky Akbar Ohorella, dan CEO PT KSSP Hasfi Rafiq, saat jumpa pers peluncuran skuad Semen Padang FC musim 2020. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Untuk mengantisipasi virus corona, Manajemen Semen Padang FC memutuskan meliburkan latihan tim Semen Padang FC selama seminggu ke depan. Keputusan ini diambil, setelah dilakukan rapat antara manajemen dengan tim pelatih.

Tim Kabau Sirah saat ini sudah berada di mess pemain, setelah melakoni laga perdana melawan PSPS Riau, Minggu (15/3/2020) lalu. Keputusan meliburkan pemain terkait dengan antisipasi penyebaran virus corona (Covid – 19).

Manager tim Semen Padang FC Effendy Syahputra mengatakan, kebijakan itu juga mengikuti Liga 2 yang sudah dihentikan oleh PT. LIB sampai dua minggu ke depan. Libur latihan bagi pemain dimulai pada Selasa (17/3/2020).

“Kemarin (Senin, 16/3/2020) kita mengikuti rapat dengan PSSI dan PT.LIB, yang memutuskan liga diundur dari tanggal 16 Maret sampai tanggal 29 Maret. Kita manajemen juga melakukan rapat hari ini dengan pelatih dan memutuskan meliburkan pemain sampai seminggu kedepan," katanya, Selasa (17/3/2020), sebagaimana dirilis situs resmi SPFC.

Pemain akan mulai latihan kembali pada hari Senin (23/3/2020). Pemain Semen Padang juga diberi kebebasan untuk bertahan di mess atau pulang berkumpul bersama keluarga sampai seminggu ke depan tersebut.

“Pemain diizinkan kembali ke rumah ataupun tetap di mess. Tapi pemain punya catatan untuk tetap latihan sendiri dengan program yang diberikan oleh pelatih fisik,” katanya. (*/Rahmadi)

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC