Antisipasi Covid-19, 7 Pasien Diisolasi di RSUP M Djamil Padang

Tim Medis ODP Virus Corona

Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Umum RSUP M Djamil Padang, Dovy Djanas (Foto: Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - Jumlah pasien yang dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang kian bertambah. Saat ini, berdasarkan data yang diperoleh Langgam.id dari pihak rumah sakit, sebanyak 11 pasien dirawat di Ruang Isolasi, Senin (16/3/2020).

Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Umum RSUP M Djamil Padang, Dovy Djanas mengatakan, tujuh dari 11 pasien tersebut berstatus suspect. Diantaranya empat pasien suspect MERS-Cov dan tiga pasien suspect Covid-19.

"Ketujuh ini telah mendapat perawatan di ruang isolasi. Para pasien telah dirawat beberapa hari lalu, saat ini menunggu hasil (cek swab tenggorokan dan hidung)," ujar Dovy kepada wartawan di RSUP M Djamil Padang, Senin (16/3/2020).

Lalu, empat pasien lainnya, saat ini sudah dilakukan skrining pemeriksaan, namun belum dirawat di Ruang Isolasi. Masih menunggu hasil pemeriksaan, apakah dilakukan perawatan atau tidak.

"Empat pasien dengan rincian, dua pasien merupakan penumpang Air Asia yang dari Malaysia yang mengalami sesak nafas dan batuk. Dua pasien lagi, rujukan dari rumah sakit di Sumbar," jelasnya.

Untuk empat pasien itu, belum dirawat dan belum ditentukan statusnya. Apakah akan masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau Suspect.

"Pemeriksaan empat pasien ini bersebelahan dengan Ruang Isolasi. Statusnya, masih menunggu hasil tim medis, apakah ada indikasi awal atau tidak. Kalau boleh dipulangkan atau rawat jalan masuk ODP. Sekarang, empat pasien itu belum ditentukan statusnya," kata Dovy. (Irwanda/ZE)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

RSUP Dr. M Djamil Padang Tranformasi ke Digital, Mulai 1 Januari 2023 Registrasi Bisa Via Aplikasi
RSUP Dr. M Djamil Padang Tranformasi ke Digital, Mulai 1 Januari 2023 Registrasi Bisa Via Aplikasi
Langgam.id - Dua pasien Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgAPA) masih dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Pasien Gangguan Ginjal Akut Dirawat di RSUP M Djamil Padang 2 Orang Lagi
Langgam.id - Sebanyak tujuh orang anak saat ini dirawat intensif di RSUP M Djamil Padang karena diduga mengalami gagal ginjal akut misterius.
Kasus Gagal Ginjal Akut Anak Dirawat di RSUP M Djamil Padang Bertambah 3 Lagi
Langgam.id - Dua pasien Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgAPA) masih dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Wagub Sumbar Curhat ke Moeldoko Soal Peran RSUP M Djamil Saat Pandemi Covid-19
Kunjungi RSUP M Djamil Padang, Moeldoko: Covid-19 Membuat Perubahan Luar Biasa
Kunjungi RSUP M Djamil Padang, Moeldoko: Covid-19 Membuat Perubahan Luar Biasa
Langgam.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumbar terus gencarkan program Vaksinasi Covid-19 demi kekebalan kelompok masyarakat.
BIN Daerah Sumbar Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Kali Ini Sasar Pusat Perbelanjaan di Padang