Andree Algamar Terpilih Jadi Sekda Kota Padang, Dilantik Hendri Septa Hari Ini

Langgam.id - Sekda Kota Padang defenitif akhirnya terpilih dan akan dilantik langsung Wako Hendri Septa hari ini, Senin (13/6/2022).

Andree Algamar, Kadis Perdaganagan yang akan dilantik jadi Sekda Kota Padang hari ini, Senin (13/6/2022). (Foto: Dok. Andree)

Langgam.id - Sekrtearis Daerah (Sekda) Kota Padang defenitif akhirnya terpilih dan akan dilantik langsung oleh Wali Kota (Wako) Padang, Hendri Septa hari ini, Senin (13/6/2022).

Kepala BKPSDM Kota Padang, Arfian mengatakan, Andree terpilih sebagai Sekda berdasarkan Surat Rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2074/JP.00.00/06/2022 tanggal 9 Juni 2022 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Padang.

"Ya hari ini Andree Algamar dilantik sebagai Sekda Kota Padang setelah mengikuti proses seleski terbuka JPT Pratama sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang. Remcananya, pelantikan dilaksanakan pukul 08.00 WIB," ujar Arfian, Senin (13/6/2022).

Rencana awal, kata Arfian, pelantikan Sekda Kota Padang dilaksanakan, Jumat (10/6/2022). Namun, karena agenda wali kota padat, pelantikan itu ditunda.

Selain itu, sebut Arfian, penundaan itu juga karena surat rekomendasi KASN belum diterima saat itu. "Harusnya, pelantikan kita laksanakan Jumat (10/6/2022), namun karena Wali Kota Padang sedang dinas di luar daerah, maka hari ini kita laksanakan pelantikannya," jelas Arfian.

Sementara itu, Andree Algamar mengatakan, bahwa ia siap menerima dan menjalankan amanah sebagai Sekda Kota Padang, dan ia berjanji akan membantu wali kota dalam mewujudkan visi dan misinya.

"Salah satu tugas Sekda itu membantu wali kota menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan OPD demi tercapainya visi dan nisi wali kota," ujar Andre, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang yang terpilih jadi Sekda tersebut.

"Saya siap mendukung program dan visi misi tersebut demi terwujudnya Kota Padang yang madani," ucap Andree.

Baca juga: Sekda Defenitif Kota Padang Bakal Dilantik Pekan Depan

Diketahui, jabatan yang pernah ditempati Andree Algamar yaitu, Lurah Kampung Pondok, Camat Lubuk Kilangan, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Bidang Destinasi, Usaha dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Padang, Sekretaris dan Kasat Pol PP Padang, dan Kadis Perdagangan Kota Padang.

Baca Juga

Pengumuman hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD negeri tahap I di Padang diumumkan pada hari ini, Sabtu (22/6/2024).
Berikut 15 SD Negeri di Padang dengan Jumlah Peminat Terbanyak pada PPDB Tahap I
Selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jumat (21/6/2024), Kota Padang dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.
Terdampak Banjir, BPBD Padang Evakuasi 11 Warga di Dadok Tunggul Hitam
BPBD Kota Padang mencatat adanya 12 titik pohon tumbang akibat hujan deras disertai dengan angin kencang terjadi pada Jumat (21/6/2024) sore.
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BPBD Catat 12 Pohon Tumbang di Padang
Calon siswa yang dinyatakan diterima di tahap I PPDB SMP negeri di Padang jalur zonasi, sudah diumumkan pada Rabu (19/6/2024).
Daya Tampung 6 SMP Negeri di Padang Ini Belum Terpenuhi di PPDB Tahap I, Apa Saja?
Hari pertama pendaftaran tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD negeri di Padang tahun 2024 sudah mulai ramai calon siswa
Berikut Link Melihat Hasil Seleksi Sementara PPDB SD Negeri di Padang Tahun 2024
Pendaftaran online tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi tingkat SMP di Padang sudah berakhir pada Minggu
Berikut 10 SMP Negeri di Padang dengan Jumlah Peminat Terbanyak pada PPDB Tahap I