Andre Rosiade Setuju Pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia

Andre Rosiade Bantu Masjid Nurul Khairat Koto Tangah Padang

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade.

Berita Nasional terbaru dan terkini hari ini: Andre Rosiade Setuju Pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia.

Langgam.id - Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Gerindra di DPR RI Andre Rosiade setuju usulan Pembentukan Panitia Kerja (Panja) Penyelamatan Garuda Indonesia. Panja dinilai sebagai solusi konkret penyelamatan bisnis PT Garuda yang kini terlilit utang Rp 139 triliun.

Menurutnya, Komisi VI DPR RI telah menyetujui usulan tersebut. Mayoritas fraksi di sana mendukung opsi penyelamatan maskapai kebanggaan nasional Garuda Indonesia.

"Panja dibentuk sebagai solusi konkret penyelamatan bisnis PT Garuda Indonesia yang kini terlilit hutang hingga US$9,8 miliar. Atau, sekitar Rp139 triliun," kata Andre Rosiade dalam keterangan tertulis yang diterima Langgam.id, Rabu (16/2/2022).

Andre menjelaskan, mayoritas fraksi menyatakan setuju. Dari semua fraksi, enam fraksi setuju pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia di Komisi VI DPR seiring dengan berjalannya proses PKPU yang tengah berlangsung.

Sementara ada dua fraksi setuju pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia setelah proses PKPU selesai dan satu fraksi tidak hadir.

Panja penyelamatan harus dibentuk sekarang dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan yang melekat terhadap DPR terhadap seluruh proses yang ditempuh agar Garuda bisa selamat.

Termasuk, katanya, mendukung hal-hal apa saja yang diperlukan oleh Garuda terkait langkah penyelamatan. "Untuk apa Panja berjalan bila PKPU sudah selesai? Jadi tidak ada gunanya," katanya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu mengatakan, pembentukan Panja dianggap penting dalam mengawasi penyelesaian utang Garuda terhadap kreditur. Utang paling banyak berasal dari lessor atau penyewa pesawat.

Andre memastikan, Fraksi Gerindra mendukung penuh pembentukan Panja sebagai bagian dari upaya mengawal penyelamatan Garuda Indonesia.

Baca juga: Andre Rosiade Nilai Penundaan Pembayaran Utang Garuda Putusan Tepat

"Gerindra sesuai dengan arahan Pak Prabowo konsisten mendukung membentuk Panja sebagai bentuk pengawalan penyelamatan Garuda Indonesia," tutur Andre.

Dapatkan update berita Nasional terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade kembali menggelar Jumat Berkah Partai Gerindra, Jumat (23/2/2024).
Andre Rosiade Kembali Gelar Jumat Berkah Gerindra di Padang
Pardianto (41) semakin bingung dengan beban hidup yang diterimanya beberapa waktu terakhir. Selain susahnya mencari makan sehari-hari,
Andre Rosiade Lunasi Tunggakan BPJS Istri Penjual Sate Keliling yang sedang Sakit
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, untuk sementara berada di posisi teratas peroleh suara terbanyak untuk DPR RI Dapil Sumbar 1.
Real Count Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1: Andre Rosiade Teratas, Disusul Athari Ghauthi Ardi
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat, Andre Rosiade menyampaikan permintaan maaf kepada pendukungnya karena belum bisa
Andre Rosiade Minta Maaf karena Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar